Mohon tunggu...
MOH YUSUF ROHMAN
MOH YUSUF ROHMAN Mohon Tunggu... Penulis blog dan pengelola situs web

Menulis bedasarkan pengalaman pribadi

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Jangan Ambil Risiko, Ketahui Apa Saja Bahaya Menggunakan Aplikasi Pinjaman Ilegal!

25 Mei 2020   00:00 Diperbarui: 15 Agustus 2020   21:50 171 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Ambil Risiko, Ketahui Apa Saja Bahaya Menggunakan Aplikasi Pinjaman Ilegal!
money.kompas.com

Semakin banyaknya pinjaman menjadikan aktivitas pinjam meminjam suatu dana menjadi jauh lebih mudah. Hanya saja, Anda yang tertarik meminjam suatu dana memanfaatkan aplikasi pinjaman harus berhati – hati.

Jangan sampai terjebak dengan aplikasi pinjaman online illegal karena akan sangat berbahaya bagi Anda. Lantas apa saja bahaya meminjam di aplikasi pinjaman illegal?

Bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui mana aplikasi pinjaman yang recommended dan illegal agar tidak sampai terjebak menggunakan aplikasi pinjaman illegal? Disini kami berikan ulasan selengkapnya untuk Anda!

Bahaya Meminjam di Aplikasi Pinjaman Ilegal

Semakin canggihnya produk digital, semakin tergantungnya masyarakat terhadap produk digital dan semakin banyaknya produktivitas masyarakat menggunakan akses produk digital menjadi suatu alasan mengapa hampir semua aktivitas manusia sekarang ini identik dengan ‘aktivitas digital’.

Hal tersebut juga berlaku pada prosedur pinjam meminjam dana. Jika dulu hanya bank yang dijadikan tujuan meminjam sejumlah dana khususnya dalam jumlah yang cukup besar, maka sekarang ini sudah banyak aplikasi pinjaman yang hadir di tengah – tengah kita.

Melalui aplikasi pinjaman yang hadir, hal tersebut memang memberikan banyak keuntungan bagi peminjam. Biasanya aplikasi pinjaman menawarkan berbagai macam promo diskon dan promo bunga menarik untuk membuat calon client tertarik meminjam uang di tempat mereka.

Mereka pun tak segan memberikan berbagai macam kemudahan dalam pengajuan pinjaman. Dengan segala macam kemudahan yang ditawarkan tersebut menjadi suatu alasan juga mengapa banyak orang tertarik dan tergiur untuk meminjam dana di aplikasi pinjaman dibandingkan melalui bank.

Bahkan meminjam dana tanpa agunan atau tanpa jaminan dan dana yang dipinjam langsung cair dalam hitungan jam bisa didapatkan. Tentu hal tersebut berbeda dengan meminjam sejumlah dana melalui bank yang harus menyertakan agunan dan proses pencairannya juga lumayan lama.

Karena itu sekarang ini kehadiran bank sebagai lembaga pinjaman, mulai tergeser dengan kehadiran aplikasi pinjaman online yang disebut masyarakat sebagai salah satu solusi darurat yang memudahkan aktivitas pinjam meminjam uang.

Hanya saja kita tidak selamanya akan berbangga dengan aplikasi pinjaman yang dihadirkan karena tidak semua aplikasi pinjaman tersebut aman. Banyak juga aplikasi pinjaman yang aktivitasnya tidak diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan pemerintah alias illegal.

Anda yang meminjam dana melalui aplikasi pinjaman illegal tentu harus sangat waspada dan berhati – hati karena resikonya sangat banyak. Apa saja resiko dan bahaya meminjam di aplikasi pinjaman illegal?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x