Yusuf CeKa
Yusuf CeKa profesional

Ghost writer, blogger, trainer, dan web developer pada wiraidenesia.com

Selanjutnya

Tutup

Tekno

5 Fitur Ponsel yang Paling Popular

7 Maret 2018   14:20 Diperbarui: 8 Maret 2018   12:55 255 1 0
5 Fitur Ponsel yang Paling Popular
zdnet.com

Dunia menjadi tempat yang makin kecil dengan banyaknya fitur ponsel yang paling keren saat ini. Gadget dari dahulu kala memiliki tempat tersendiri dan kehadiran makin menyusut agar sesuai dalam genggaman tangan kita. Teknologi telah datang jauh sejak zaman Alexander Graham Bell dan Thomas Alva Edison. Di dunia yang serba cepat saat ini, 'multi tasking' adalah mantra untuk gadget dan orang. Misalnya, ponsel saat ini adalah perangkat berfitur canggih yang bisa Anda masukkan ke dalam saku dengan mudah.

Pada awalnya, ponsel digunakan hanya untuk melakukan panggilan. Saat ini, produsen ponsel bersaing satu sama lain untuk meluncurkan ponsel yang kaya fitur setiap saat. Berikut adalah daftar beberapa fitur keren dan popular yang ada di ponsel saat ini:

1. Kamera: Ponsel kamera ditemukan pada tahun 1997 dan sekarang merupakan 85% dari seluruh penjualan ponsel di seluruh dunia. Ada dua jenis kamera yang tersedia di ponsel, yaitu VGA dan digital. Teknologi Camera Mobile telah datang sejauh ini sehingga orang sekarang bisa membuat film mobile menggunakan ponsel mereka. Ponsel dengan kamera menawarkan cara yang bagus untuk memotret atau merekam video dimanapun dan kapanpun. Anda kemudian dapat mentransfer foto dan video ini ke PC Anda sesuai keinginan Anda.

2. Musik: Dengan model ponsel saat ini, Anda dapat mendengarkan lagu favorit saat bepergian. Ponsel akhir-akhir ini bisa menyimpan dan memainkan sebagian besar format musik termasuk MP3 dan wav. Bahkan, Anda bahkan dapat mendengarkan pilihan stasiun radio Anda di ponsel Anda dan menikmati Nirwana tanpa terganggu.

3. Bisnis: Banyak model ponsel telah disesuaikan untuk melayani kebutuhan pelaku bisnis traveling. Fitur seperti organizer pribadi, kalender, memo, pengingat, fasilitas email, dll sangat banyak disukai.

4. Konektivitas: Model ponsel terbaru menawarkan sejumlah fitur konektivitas nirkabel seperti Bluetooth, inframerah, dll. Bluetooth adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda menghubungkan dan menukar berbagai file dengan ponsel dengan fungsi Bluetooth dalam radius sekitar 10 meter. Ini juga bisa dilakukan dengan fungsi inframerah, hanya dalam kasus ini, port inframerah kedua ponsel harus selaras satu sama lain agar pertukaran berlangsung. Anda bahkan bisa mendapatkan kode paket internet gratis loh. Sebuah ponsel bahkan bisa bertindak sebagai modem nirkabel ke PC dan seseorang bahkan bisa berselancar di internet menggunakan fitur GPRS pada ponsel itu sendiri.

5. Penampilan: Terlepas dari banyaknya fitur berteknologi tinggi, ponsel hadir dalam berbagai bentuk, ukuran dan warna. Warnanya bisa berkisar dari pink imut hingga warna merah menyala, dari warna hitam matte sederhana sampai krom mencolok. Bahkan cara Anda bisa mengoperasikan keypads ponsel ini telah berubah. Selain berbagai keypad disain dengan pilihan backlight yang berbeda, Anda bisa membeli sendiri berbagai gaya ponsel, mulai dari yang normal hingga flip dan slider.

Cara apapun yang Anda lihat, ponsel menjadi lebih kecil, lebih ramping, lebih cepat dan lebih cerdas. Ada satu yang sesuai dengan anggaran, saku dan kepribadian. Jadi, silakan memilih satu untuk diri Anda sendiri dan temukan dunia teknologi telepon seluler yang baru untuk kebutuhan anda.