Mohon tunggu...
Yusnita Bangka
Yusnita Bangka Mohon Tunggu... Administrasi - Pustakawan

Assalamualaikum temen-temen sahabat Kompasiana, perkenalkan saya berasal prov. kep. Bangka Belitung. Disini saya masih belajar dalam menulis, maka saya sangat membutuhkan koreksi sahabat Kompasiana untuk mengkoreksi tulisan saya agar nantinya menjadi lebih baik lagi. Salam kenal untuk sahabat Kompasiana semuanya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Hadiah Buku di Hari Literasi Internasional

8 September 2020   13:27 Diperbarui: 8 September 2020   13:32 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Bareng Penulis Bapak Rustian Al Ansori

Banyak yang tidak tahu bahwa tanggal 8 September dirayakan sebagai Hari Literasi Internasional. Pagi ini saya sebagai pustakawan mendapatkan ucapan selamat Hari Literasi Internasional dari seorang penulis yang terkenal di kompasiana sekaligus sebagai atasan saya di kantor. 

Dua buah buku yang dihadiahkan berjudul "Suami, Istri, dan Ayam Kate" serta "Mimbar Tua (Kumpulan Puisi)". Setelah apel pagi, bapak Rustian memberikan buku tersebut kepada Pustakawan Kabupaten Bangka. Kami menerimanya dengan senang hati.

Menurut beliau seseorang musti meninggalkan kenang-kenangan dalam bekerja yaitu menulis. Dengan menulis dapat memberi inspirasi kepada orang lain tentang banyak hal.

Warisan terindah itu adalah tulisan, warisan yang  tak akan lekang oleh waktu. Menutut beliau, sebagai seorang pustakawan selain memiliki tanggungjawab mensosialisasikan kegiatan gemar membaca kepada masyarakat, pustakawan juga di harapkan bisa menghasilkan karya yang bermanfaat seperti salah satunya menulis buku.

Bahagianya di Hari Literasi Internasional tahun ini mendapatkan hadiah yang sangat berharga dan bermanfaat. Terimakasih Pak Rustian yang selalu memberi inspirasi dan berbagi pengalaman menulis kepada kami pustakawan Bangka.

Semoga kedepannya kami bisa mengikuti jejak mulia Bapak.

Salam LITERASI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun