Mohon tunggu...
Yusep Hendarsyah
Yusep Hendarsyah Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Kompasianer, Blogger, Bapak Dua Anak

Si Papi dari Duo KYH, sangat menyukai Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Coklat Home Made HeiChoko, Kualitas Sehat di Tengah Deru Pengolahan Modern

7 Desember 2019   20:12 Diperbarui: 7 Desember 2019   20:33 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Coklat HeChoko yang didesain unik bersama bucket bunga

Pernah makan coklat karena tahu akan manfaatnya  ? Pasti seluruh anak di penjuru dunia pernah merasakan kudapan berwarna coklat manis  ini. Namun soal manfaat dari coklat itu sendiri kemungkinan masih banyak yang belum mengetahuinya.

Sekarang bentuk coklat sangat beragam dan rasanya nya juga sudah bisa didesain (mix) dengan  rasa lainnya . Sebutlah green tea, kacang almond, kacang mete, strowbery dan lain - lainnya. Nah coklat itu ternyata mengandung banyak manfaat bila dikonsumsi sesuai takarannya alias tidak berlebihan.

Pertama adalah  apabila kita mengonsumsi  coklat itu bisa mencegah penyakit jantung

Kedua,  bisa menurunkan tekanan darah

Ketiga, bisa menurunkan kolesterol

Keempat, sebagai anti depresi

Kelima, bisa meningkatkan sirkulasi darah

Keenam, bisa menghindari kelelahan kronis

Dan terakhir sebagai penghambat penuaan.

Karena banyak manfaat itulah sejak kecil saya  menyukai coklat , biasanya yang saya beli adalah sibungkus merah yang ada gambar ayam jagonya . Hingga kini coklat yang saya sukai tersebut masih eksis di jual di tempat  tempat tradisional. Saya sendiri belum pernah sama sekali mengunjungi pabrik atau industri pengolahan coklat kegemaran saya itu. 

Bu Hesti dan Ketapels berfoto bersama
Bu Hesti dan Ketapels berfoto bersama
Saat Ketapels mengundang para Kompasianer untuk berkunjung ke industri pengolahan coklat skala rumah tangga Sabtu, 30 November 2019  saya langsung menyetujuinya dan segera mendaftar. Rasa penasaran saya akan berbagai macam varian coklat yang saat ini beredar di Indonesia membuat saya yakin industri ini akan tetap dibutuhkan dan menjadi pilihan kudapan sepanjang masa. Termasuk Coklat Hand Made HeiChoko.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun