Yusep Hendarsyah
Yusep Hendarsyah profesional

..................... Tetap Semangat...................

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Membeli Hunian Sehat Aman dan Nyaman, Logika Terbaik Konsumen untuk Gaya Hidup Sehat

16 Mei 2018   11:15 Diperbarui: 16 Mei 2018   18:11 397 0 0
Membeli Hunian Sehat Aman dan Nyaman, Logika Terbaik  Konsumen untuk Gaya Hidup Sehat
Berada di sini seperti berada di pegunungan udaranya bersih Salah satu akses jalan di Alam Sutera dengan dirindangi Pohon Trembesi

Suatu siang di awal Tahun 2018 , ketika rumah sedang ada perbaikan  pendingin ruangan Air Conditioner (AC) , sang teknisi berbicara kepadaku bagaimana profesi  ini dibutuhkan di mana mana termasuk tempat yang tidak masuk akal menurut mereka mau menggunakan jasa mereka secara kontinu alias berkesinambungan. Suatu perumahan mewah yang sangat  terkenal di Indonesia dan berada  di  Wilayah Kota Tangerang Selatan. 

"Pak kalau bisa AC nya setiap pertiga bulan sekali di service, soalnya di sini lokasinya berdebu dekat dengan jalan raya, nanti AC nya cepat rusak dan akan mengganggu kesehatan dalam jangka waktu panjang". Serunya kepadaku sambil menambahkan Freon yang memang sudah mau habis. 

Masih menurutnya, lokasi  rumah  saya yang dekat jalan raya  dan banyak debunya akan mempengaruhi kualitas AC, mesin menjadi tidak maksimal menghasilkan suhu  dingin dan kalau tidak diservice berkala akan mudah rusak." Hal ini berbeda bila kita berada di komplek yang kebersihannya sangat dijaga semisal di Perumahan Alam Sutera". Tambahnya lagi mengulang suatu tempat yang memang familiar di mata orang .


Saya pun mengamininya karena di sana memang berbeda dengan daerah lainnya. Selain sehat,rumah rumah di sana didesain dengan apik dan nyaman bagi penghuninya. Debu saja jarang nempel di AC.  faktor Pohon Trembesi yang membungkus area perumahan (cluster) menjadikan udara kotor menjadi tersaring .  "Meski AC di daerah sana jarang rusak para  pemiliknya tetap minta di service berkala". Imbuh sang teknisi lagi.

Saya mengamini apa yang dikatakan oleh tukang  AC langganan saya sejak menempati rumah berukuran 84 m persegi ini. Rumah yang menurut saya laik untuk keluarga kecil dan sudah melalui proses yang panjang dalam kepemilikannya.

Dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi dilengkapi dapur dan garasi  mobil membuat rumah saya nampak sempurna untuk sebagian orang, pas untuk Saya dan istri serta kedua anak yang masih balita.  Jujur saja, menurut saya logika terbaik untuk kenyamanan ada pada sebuah hunian adalah yang REAL  menampilkan kenyamanan dan akses berbagai sisi.

Bagi sebagian besar orang , memilih hunian rumah tapak merupakan impian paling besar  yang harus dan wajib dimiliki. Kalau sudah punya rumah tapak ,maka berikutnya adalah hunian apartemen yang kini banyak bertebaran seantero Indonesia.

Kalau dulu apartmen hanya ada di kota besar semisal Jakarta, tapi kini daerah hinterland penyangga ibu kota seperti Kota Tangerang Selatan bertebaran pembangunan hunian apartemen terbaik sesuai  memenuhi permintaan konsumennya yang terbilang tinggi. Tapi sayang ada banyak pembeli akhirnya kecewa dengan hunian yang mereka invetasikan karena tak cocok dengan suasana sekitarnya. Jalanan  macet, akses tol jauh, tempat pendidikan sulit ditemui.  

LOGIKA KONSUMEN ITU UNIK

Setiap ada pameran properti , pasti pengunjungnya penuh. Setiap hunian baik rumah tapak maupun apartemen rata rata sudah mau sold out. Luar bias fenomena ini. Meski harga terbilang relatif di atas premium , namun tak menyurutkan langkah konsumen memburu aset yang bisa dijadikan investasi ini. Khususnya saya melihat dan mengdengar sendiri betapa konsumen memohon mohon kepada agen properti Alam Sutera agar bisa memasukan daftar tunggu di pembangunan apartemen baru di Alam Sutera bernama Lloyd .

Salah satu sudut ruangan di Apartemen Lloyd
Salah satu sudut ruangan di Apartemen Lloyd

Memiliki apartemen juga menjadi impian saya sebagai kepala keluarga, beberapa kali membaca brosur di acara pameran properti sebanyak itu pula brosur itu masuk ke dalam tempat sampah karena berbagai faktor salah satunya kenyamanan dan keamanan kami ketika tinggal di sana. Perngalaman ketidak nyamanan ketika menginap di apartemen  baik tipe studio maupun yang 3 kamar. terasa  lahan yang saya tempati serasa  sempit.

Pernah juga merasakan menginap di apartemen yang tiga kamar tapi tetap merasakan ketidak nyamanan. Hubungan antara penghuni sungguh berbeda dengan komplek rumah tapak yang kami tempati.  Sampai suatu ketika pemahaman mengenai ketidaknyaman tinggal di apartemen berubah 180 derajat, hal ini ketika saya dan istri  diundang ke acara Kompasiana Visit ke daerah Alam Sutera yang memang familiar karena sering berkunjung kesini. 

Ada beberapa hal yang luput dari perhatian saya bahwa sebenarnya di sinilah lokasi yang paling strategis kalau memilih hunian. Gengsi, Life Style dan Kebanggaan akan menjadi satu bila memiliki  hunian di tempat ini. Apalagi ada yang beda dengan salah satu pembangunan hunian semisal apartemen.  Yup di saat tempat lain membangun hunian setinggi mungkin (kalau bisa menembus awan)  towernya, Alam Sutera hanya dengan Lloydnya membangun unit hanya lima lantai saja.

Apabila yang lainnya hanya menjual unitnya saja berupa tipe studio (dua kamar tidur) dan tiga kamar tidur,  maka Alam Sutera membangun menawarkan lebih dari itu kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya dengan mengusung pembangunan gabungan rumah tapak dan apartemen.

Kemana mana mudah dengan shuttle bus Suterloop
Kemana mana mudah dengan shuttle bus Suterloop
 Jalur jalur di Alam Sutera itu enak dan bisa dijelajahi lewat jalur darat. Coba deh rasakan berkeliling  ke berbagai lokasi strategis di sini dengan shuttle bus Suterloop , dalam waktu  Kurang  dari satu jam  Anda bisa melewati berbagai tempat semisal dari   satu tempat, dari mall satu ke mall lainyya semuanya terjelajahi dengan bus mini yang bentuknya unik berwarna merah ini. 

Tombol Emergency Panic Button, yang akan banyak membantu bila warganya terkena musibah, kecelakaan,kecopetan dll. dsbnya.
Tombol Emergency Panic Button, yang akan banyak membantu bila warganya terkena musibah, kecelakaan,kecopetan dll. dsbnya.
Command Center

Banyak orang tidak tahu bahwa semua tempat di Alam Sutera  sudah terpasangi  166 kamera CCTV  dan kurang lebih 36 emergency panic button berwarna merah terpasang di titik titik strategis yang kesemuanya tersambung ke command center. Apabila ada musibah kecelakaan, bullying, kecopetan dan lainnya  yang menimpa siapa saja di area ini akan dengan sangat cepat mendapat respon dari tim pengamanan. 

Seperti di Singapura , kejahatan yangterjadi sangat kecil karena banyaknya alat penindakan semisal pemasangan CCTV di seluruh wilayah. Responsif dari petugas keamanan . Begitupula dengan Alam Sutera yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi siapa saja yang berada di sini. Wajar saja logika unik dari konsumen ketika membeli hunian sehat, nyaman dan aman di Alam Sutera tak pernah sepi. 


DASAR PEMIKIRAN MEMBELI HUNIAN DI ALAM SUTERA

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2