Mohon tunggu...
Yustrini
Yustrini Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Menulis juga di www.catatanyustrini.com

Harapan yang tertunda menyedihkan hati, tetapi keinginan yang terpenuhi adalah pohon kehidupan.

Selanjutnya

Tutup

Parenting

Membangun Generasi Baru Bersama Internetnya Indonesia

17 Juli 2022   06:00 Diperbarui: 17 Juli 2022   06:04 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: pexels.com (Gustavo Fring)

Internet memang gudangnya ilmu pengetahuan. Asal dikelola dengan baik, ilmu bisa menjadi hal yang sangat bermanfaat, begitu pula manfaat internet dalam bidang kehidupan sehari-hari. 

Saat ini aku sedang memasuki tahapan baru dalam hidup, yaitu menjadi orang tua. Sayangnya, ada banyak orang tua yang memiliki luka batin dari masa lalu yang belum disembuhkan. Luka ini bisa berasal dari pola asuh yang kurang tepat di masa lalu. Maklum ilmu parenting dulu tidak seperti sekarang dan tidak ada sekolah untuk jadi orang tua. . 

Peran Internet di Bidang Parenting 

Sejak menikah bahkan jauh hari sebelumnya, aku selalu mengikuti topik-topik pengasuhan anak. Baik berdiskusi secara langsung dengan orang-orang yang sudah berpengalaman memiliki anak, maupun seminar-seminar yang diisi oleh para ahli. Namun, cara ini terbatas, kadang seminar itu berbayar dan sangat jarang diadakan. Sharing dengan ibu-ibu yang berpengalaman mengasuh anak jadi terbatas karena kesibukan mereka. 

Setelah memiliki ponsel pintar, aku jadi lebih leluasa mendapatkan informasi tentang mengasuh anak, menu MPASI, memberikan edukasi buat anak bayi, mencari permainan menarik. Kalo jeli, kita bisa menemukan banyak akun dan website yang memberikan edukasi tentang parenting atau merawat bayi.  

Tentu saja untuk mengakses website dan media sosial itu diperlukan koneksi internet yang stabil. Kadang jika cuaca sedang tidak bersahabat, jaringan internet akan hilang. 

Beruntung, waktu tinggal di Kroya keluarga kami sudah mendapatkan layanan internet dari Telkom Indonesia. Seiring dengan waktu, Internetnya Indonesia ini terus berinovasi dan melakukan banyak terobosan. 

Saat itu kalo tidak salah namanya Speedy dan sekarang lebih dikenal dengan IndiHome

IndiHome adalah penyedia jaringan internet asli Indonesia. Tentu saja hal ini sangat memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. 

Membangun Generasi Muda Berkualitas Bersama Internetnya Indonesia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun