Mohon tunggu...
Fesyen

Perkembangan Media Instagram Sebagai Wadah Postingan Tutorial Make Up

31 Desember 2018   11:49 Diperbarui: 31 Desember 2018   11:56 0 0 1 Mohon Tunggu...
Perkembangan Media Instagram Sebagai Wadah Postingan Tutorial Make Up
make-up-696x467-5c299e2d43322f6fc17cc042.jpg

Berkembangnya zaman sekarang ini, apalagi banyak yang mengatakan zaman sekarang adalah zaman Millenial, teknologi dan informasi sangatlah canggih. Begitu juga dengan semakin banyaknya aplikasi baru dan berbagai media sosial yang bermunculan, dan salah satunya yang sangat menarik perhatian adalah media sosial atau aplikasi Instagram.  Bahkan untuk sekarang ini yang sangat terlihat jelas hampir rata-rata berbagai kalangan terutama dari anak muda telah menggunakan dan mempunyai akun Instagram, baik itu digunakan hanya untuk memposting foto atau video sendiri, melihat postingan foto-foto artis atau selebgram dan mungkin juga digunakan untuk memposting tutorial yang bisa bermanfaat bagi pengguna Instagram yang lainnya.

Aplikasi Instagram dan industri kecantikan sepertinya kini menjadi satu kesatuan yang sulit dipisahkan bahkan bisa dikatakan yang selalu bergandengan. Dari Instagram itulah, muncul berbagai tren kecantikan atau tutorial make up baru yang banyak digandrungi oleh para wanita bahkan para gadis muda. Salah satunya kini marak berkembangnya di media Instagram sebagai wadah postingan tren kecantikan atau tutorial make up. Karena penampilan adalah salah satu hal penting untuk para wanita dan gadis muda. Pakaian hingga riasan wajah adalah penunjang yang membuat penampilan wanita makin menarik. Namun, tidak semua wanita dan gadis muda terbiasa memoleskan make up. Padahal keterampilan menggunakan make up adalah salah satu modal supaya bisa tampil cantik dan menarik, apalagi pada saat momen-momen penting seperti ke kondangan, acara wisuda, acara ulang tahun teman bahkan hal yang simpel pada saat kumpul sama teman-teman  dan tampil cantik didepan keluarga ataupun pacar.

Kini perkembangan pengguna Instagram secara tidak langsung diikuti dengan munculnya tren kecantikan, contohnya semakin banyak pengguna yang mengekspos foto atau video tutorial make up. Sehingga yang tadinya wanita dan gadis muda yang belum tertarik bahkan belum bisa bermake up malah menjadi tertarik untuk mempelajari dan menggunakan alat-alat make up agar bisa tampil cantik dan menarik seperti wanita dan gadis muda zaman now.

Bahkan banyak netizen berpendapat atau berkomentar bahwa postingan tutorial make up di media Instagram sangat memudahkan untuk bisa cepat belajar bermake up. Berbeda dengan media sosial yang lainnya seperti facebook atau youtube yang memakan durasi lebih lama dibandingkan dengan aplikasi Intagram yang berdurasi singkat sehingga cepat dipahami oleh para wanita dan gadis muda.

Apalagi dizaman sekarang anak muda tak lepas dari yang namanya smartphone dan berbagai macam aplikasi didalamnya.

Oleh karena itu, hadirnya tutorial make up di Instagram menjadi warna baru buat para pengguna Instagram terlebihnya untuk para wanita zaman now.