Mohon tunggu...
Yunia Isnaeni
Yunia Isnaeni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka yang berbau kerajinan tangan

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Serba-Serbi Usaha Buket Snack Bisa Banyak Cuan

15 September 2022   20:44 Diperbarui: 15 September 2022   20:53 92 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Menjadi pengusaha sukses merupakan impian pada setiap orang. Begitu banyak jalan untuk mencapai kesuksesan. Salah satunya dengan mendirikan sebuah usaha atau bisnis, yang dimulai dari kecil-kecilan sehingga dapat mengembangkan daya kreatifitas dan inovasi agar menjadi lebih maju dan sukses. 

Mengambil suatu keputusan untuk memulai semuanya merupakan hal yang sangat luar biasa. Hanya ada orang-orang yang berani mengambil resiko dan mampu mengeluarkan demi sebuah harapan yang pasti.

Belakangan ini seringkali kita temui di berbagai acara atau momen-momen spesial yang selalu saja identik dengan pemberian hadiah, jikalau tak ada hadiah mungkin kurang lengkap. Namun, yang namanya hadiah tidak hanya mempunyai nilai fungsi hias saja, memiliki fungsi pakai dan hias, atau bisa saja dapat dikonsumsi seperti snack atau makanan ringan lainnya. Itulah, alasan kenapa masyarakat tertarik memilih buket snack ketimbang buket bunga.

Buket bunga memang terkesan sangat romantis, tetapi tak tahan lama berakhir layu dan dibuang. Beda halnya dengan inovasi buket snack yang menarik dan unik, tetapi snacknya pun bisa dikonsumsi si penerima. Alternatif hadiah ini dapat sambutan yang baik dari masyarakat. Jika dikembangkan dengan telaten dan serius akan menjadi sebuah usaha dan keuntungan yang menjanjikan. 

Karena, bahan baku buket snack sangat mudah kita didapatkan. Cukup pergi ke warung atau supermarket untuk berbelanja snack dan bahan untuk pembungkus buket tersebut bisa menggunakan kertas kado ataupun kertas yang lainnya. Proses pembuatan juga lebih mudah hanya memadukan warna snack agar buket terlihat lebih menarik. 

Di banderol dengan harga yang lumayan miring, biasanya sasaran buket snack ini ke pelajar dan mahasiswa. Kegiatan pemasarannya kita dapat melakukan di sekolah-sekolah maupun universitas. Dengan mencatat informasi momen-momen penting yang akan dilaksanakan di sana. Misalnya hari wisuda ataupun kelulusan. Atau dengan cara lain yaitu dengan memasarkan di media online seperti facebook, instagram dan lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan