Mohon tunggu...
Yuli Puspita Sari
Yuli Puspita Sari Mohon Tunggu... Guru - Lahir dan besar di Lampung, Kuliah di Bandung, Sekarang bekerja di Jakarta. Suka jalan-jalan, Suka nulis kalau lagi rajin.

| IG: @yulipuspita06 | Email: bintangyuli87@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Catatan Perjalanan Singapura (1)

24 Juni 2021   10:31 Diperbarui: 24 Juni 2021   10:39 105 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Catatan Perjalanan Singapura (1)
Di Bandara Changi bersama teman-teman (dokumen pribadi)


Singapura adalah negara tujuan backpacking pertama saya dan teman saya, Nelly. Sederhana sih alasannya karena waktu itu ada beberapa teman yang berkeinginan kesana juga. Jadi total yang ikut tour Singapura 4 orang; Saya, Nelly, Sandra dan Revi.


Yang paling berkesan dari Singapura adalah ketika tiba di bandara Changi. Takjub karena bandaranya keren banget! Shopisticated!


Kami sampai di bandara itu sekitar jam 12.00 malam waktu Singapura. Sengaja mengambil penerbangan paling akhir karena alasan harga yang lebih murah. Tapi resikonya kami harus bermalam di bandara menunggu pagi.


Bandara Changi itu seperti mall, banyak brand besar yang membuka store di sana, misalnya Mark and Spencer, Dior,dll.


Berkeliling Changi airport tengah malam itu serasa seperti di  Grand Indonesia mungkin atau Pacific place. Banyak spot foto kece di setiap sudut bandara yang super luas ini.

I love SG (dokumen pribadi)
I love SG (dokumen pribadi)

Yang bikin senang juga, tak sulit menemukan tempat untuk beristirahat di sana. Banyak kok backpacker lain yang sengaja bermalam di Changi untuk alasan keamanan dan juga untuk saving money. Ingat ini Singapura loh, everything is costly!! Kalau bisa nginap di bandara kenapa engga. Ya, namanya juga backpacker kudu pinter-pinter menghemat uang. Hehe...


Oh iya jangan lupa kalau ke Singapura kita wajib membawa botol minum untuk diisi ulang. Di tempat-tempat umum banyak kok keran pengisian air minum, tenang aja. Air yang ada di tempat umum itu rasanya segar, airnya juga enak.


Di Singapura nggak berani jajan-jajan, haha...karena apa-apa itu mahal. 1 dolar Singapura tahun 2019 itu11 ribu rupiah kalau tidak salah.  

Kalau beli satu botol air mineral ukuran 600 ml harganya mencapai 2 dolar yang di rupiah kan itu sekitar 22 ribu . Huhu....mending kita isi ulang botol kita, bisa hemat.


Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan ketika di changi airport yaitu jewel in the palace. Yaitu air terjun buatan yang indah, apalagi saat malam hari diwarnai lampu yang beraneka warna. Ini adalah tempat wajib untuk foto saat di changi airport.

Ini dia penampakan jewel in the palace nya.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Pagi di Changi Airport, depan jewel place (dokumen pribadi)
Pagi di Changi Airport, depan jewel place (dokumen pribadi)
Suasana pagi di jewel changi (air terjun)
Suasana pagi di jewel changi (air terjun)

Karena kami datang saat pagi hari jadi suasananya tidak terlalu ramai, banyak orang sibuk berselfi,berfoto di depan jewel in the palace.
Masih di area Changi, sekitar air terjun terdapat taman taman bunga, hijau sekali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x