Mohon tunggu...
Yulianto Satmoko
Yulianto Satmoko Mohon Tunggu... Wiraswasta

Sederhana dalam berfikir

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Komunitas Goweser Kantor

28 September 2020   21:48 Diperbarui: 28 September 2020   21:59 21 9 1 Mohon Tunggu...

Apa yang menarik dari komunitas  goweser kantor?  Ya cukup menarik dan menyenangkan.  Meski anggotanya tidak hanya melulu para karyawan atau karyawati aktif, tetapi juga para pensiunan yang masih kuat dan suka  untuk bersepeda,  juga mantan karyawan yang sudah punya usaha sendiri misalnya.

Komunitas goweser ini hampir tiap  waktu liburan,  ada acara bersepeda,  berpartisipasi  dan acara terjadwal sebelum pandemi.  Saat pandemi ini agak berkurang kegiatannya. 

Acaranya biasanya mengunjungi mantan karyawan atau karyawati yang telah pensiun ataupun siapa yang mau menjadi tuan rumah tentunya yang masih satu lingkup.  Berkumpul di sebuah tempat, bersepeda menuju tujuan,  biasanya jaraknya lumayan jauh. 

Acara yang lain adalah mengadakan kunjungan dengan memberikan bantuan semampunya,  bagi yang membutuhkan,  di samping untuk tetap dapat bersilaturahim.

Acara yang lain lagi yaitu mengunjungi tempat atau destinasi wisata. Terutama destinasi wisata yang tergolong baru  dan biasanya letaknya ada di pelosok kota. 

Bertemu dan berkumpul lagi dengan teman lama yang pernah pindah kerja di lain kota,  bahkan di luar negeri yang pas pulang ke tanah air.. Lalu bersilaturahmi. Tentunya dengan janjian lebih dulu. Merasakan suasana yang berbeda,  biasanya terlihat tuan atau nyonya rumahnya sangat gembira karena bertemu dengan teman lama, apalagi yang sudah pensiun dan tidak mengikuti komunitas goweser kantor tersebut. 

Komunitas ini bersifat sukarela dan tidak memaksa.  Pada satu acara yang bisa ikut,  ya ikut jika tidak ya tidak mengapa. Tidak ada iuran atau membeli segala macam sebagai kewajiban,  paling hanya kaos seragam itupun yang murah. 

Kebersamaan terjalin dan siapa yang dirasa perlu bantuan juga dibantu. Pokoknya  cara menuju tempat tujuan adalah dengan bersepeda,  jauh ataupun dekat,  ya namanya saja komunitas goweser. Suasana santai dan menyenangkan serta tempat- tempat baru yang dikunjungi. 

Kekompakan yang diharapkan adalah adanya saling berinterksi secara positif.  Hal-hal positif yang dilakukan.  95 persen anggotanya adalah bapak- bapak dengan rentang umur 40- 65 tahun.  Jarak  bersepeda pun lumayan jauh dan  masih mampu melakukannya. Antar kota misalnya. 

Komunitas ini sudah ada sejak empat tahun lalu dan masih eksis serta kompak.  Memiliki hobi yang sama yakni bersepeda tadi sekaligus menyambung silaturahim diantara para anggotanya. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x