Mohon tunggu...
Yulia PutriMelta
Yulia PutriMelta Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswa teknik elektro

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa Penentu Arah Masa Depan Bangsa

16 Oktober 2021   12:43 Diperbarui: 16 Oktober 2021   13:07 32 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mahasiswa merupakan gelar yang tidak semua orang dapat memilikinya,gelar yang didapatkan dengan perjuangan dan kerja keas, gelar yang didalamnya terdapat cita cita bangsa serta janji suci pemuda kepada bangsa dan tanah air.

28 oktober 1928, deklarasi Sumpah Pemuda yang menegaskan cita-cita pemuda Indonesia yakni "tanah air Indonesia","bangsa Indonesia", dan" bahasa Indonesia".

Sebagai mahasiswa yang ditangan nya tergenggam arah bangsa tentunya kita harus meneruskan perjuangan cita-cita tersebut yang pada kenyataannya belum terwujud sepenuhnya hingga sekarang. Sebagai contohnya saja masih banyak budaya asing yang berkembang yang tidak senilai dengan budaya Indonesia,pengejekan kepada teman yang sedang belajar bahasa baku Indonesia, serta merasa tidak percaya diri untuk memperkenalkan budaya yang ada di Indonesia.

 Padahal pelestarian bahasa, budaya dan tradisi yang ada di Indonesia merupakan contoh perjuangan yang dapat dilakukan para pemuda di masa sekarang untuk meneruskan perjuangan pemuda yang terdahulu.

Oleh karena itu, bersamaan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda ini, mahasiswa dapat merealisasikan cita-cita bangsa tersebut,dan menjadi generasi penerus serta pelurus bangsa, bukan generasi pengikut kesimpangan yang terjadi sebelumnya.

Seperti pesan Ir. Soekarno:

Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan