Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan lima antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Tips dan Trik Memanaskan Gorengan Tanpa Minyak

28 Mei 2022   12:58 Diperbarui: 29 Mei 2022   09:39 265 34 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tips memanaskan gorengan tanpa minyak. Dokumen yuliyanti

Siapa yang tidak suka dengan gorengan? Jawabannya; hampir semua menyukainya, dari anak kecil, dewasa, orang tua, hingga lansia.

Gorengan bakwan satu kuliner yang difavoritkan hampir setiap lapisan masyarakat. Cemilan ini sangat mudah untuk didapatkan.

Terdapat di pedagang gerobak kaki lima hingga gerai makanan. Bahkan, kita bisa membuat sendiri dengan berbagai pilihan.

Memanjakan lidah dengan aneka camilan seperti tempe mendoan, pisang goreng, hingga bakwan sayur dengan topping udang, tentu tidak ada bosannya.

Bakwan terbuat dari adonan tepung terigu, air, serta sayuran seperti wortel, dan tauge mempunyai nama berbeda-beda di setiap daerah. 

Saudara di Jawa Tengah terutama daerah Pati, menyebut pia-pia. Sedangkan kerabat di Jawa Barat menamai bala-bala, masyarakat Sidoarjo dan Surabaya menandai "ote-ote."

***

Beberapa hari terakhir di penjual sayur tersedia bakwan. Tumben banget. Nampak dua bungkus bakwan udang, begitu menggoda tampilannya. akas atau kesat (tidak menyesap minyak).

Mengingat kami dan segenap karyawan menyukai, maka saya membeli dua bungkus isi 10 gorengan, bisa dimakan langsung dengan ceplusan cabai rawit.

Pula pendamping sayur jamur kuah santan pedas, untuk menu ini tunggu unggahan di resep selanjutnya, ya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan