Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan 7 antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren Bergabung di Kompasiana 20, Oktober 2020

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Buah Hati Bosan Dengan Menu Keseharian? Coba yuk, Resep Ini!

24 Maret 2022   22:28 Diperbarui: 25 Maret 2022   10:14 481
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Telur dadar topping sosis, pendamping sepiring nasi hangat. Dokumen yuliyanti

Suatu hari ada teman mengeluh, anaknya bosan menyantap telur ceplok mata sapi. Padahal, menu tersebut favoritnya.

Bunda, apakah pernah mengalami buah hati mogok makan karena bosan dengan menu keseharian, seperti kisah teman saya?

Coba yuk, menu favorit anak saya, siapa tahu jadi solusi.

***

Suatu ketika saya melihat anak ubek di dapur sendirian. Biasanya, bila menyibukan diri seperti itu pasti sedang memasak mie instan. Ya, ada banyak varian yang menjadi kesukaannya.

Tetapi perkiraan hari itu meleset. Dari aroma yang menguar hingga di ruang depan, sepertinya sedang memasak telur. Saya pun langsung menuju ke dapur.

Ternyata benar, terlihat ia sedang menggoreng telur. Terlihat kulitnya masih tergeletak di samping kompor, begitu juga dengan mangkuk dan sendok garpu. Eh, ada bungkus sosis pula.

Sengaja saya biarkan dan tidak mendampinginya, hanya mengintip dari pintu dan sesekali saya tinggal ke depan(toko) kemudian balik lagi di ruang tengah untuk siaga bila sewaktu-waktu dimintai bantuan.

Hmmm...aroma khas telur dadar yang enak tercium hingga ke seluruh ruangan, batin saya mengucap syukur Alhamdulillah, isoh masak Le. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun