Mohon tunggu...
Yuli Anita
Yuli Anita Mohon Tunggu... Guru - Guru

Jangan pernah berhenti untuk belajar

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Perayaan di Akhir Kegiatan Proyek dan Manfaatnya

23 September 2022   12:19 Diperbarui: 23 September 2022   12:36 141 25 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Siswa dan karya mereka, dokumentasi pribadi Fabi

Tulisan saya kali ini masih berkisar tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Dalam pandangan saya projek ini adalah kegiatan yang sangat menarik. Banyak manfaat yang bisa diambil, baik oleh siswa maupun guru.

Kerjasama yang bagus dari tim perencana dan pelaksana projek, selain bisa menumbuhkan karakter baik pada siswa,ternyata juga bisa menciptakan pembelajaran yang sangat menyenangkan. Apalagi direncanakan setiap akhir tema projek, akan ditandai dengan sebuah  perayaan.

Mendengar kata perayaan yang tergambar di benak kita tentunya meriah. Ya, perayaan ini begitu meriah. Meriah akan karya siswa. Baik berupa display karya maupun unjuk diri dan keberanian siswa untuk melakukan atraksi di depan banyak orang.

Berikut sedikit cerita tentang pelaksanaan perayaan projek tema satu di sekolah kami.

***

Mana semangatmu?
Ini semangatku!

Berfoto bersama sesudah penandatanganan komitmen, dokumentasi pribadi Fabi
Berfoto bersama sesudah penandatanganan komitmen, dokumentasi pribadi Fabi
Aura semangat benar-benar mewarnai aula di Jumat pagi itu. Dinding aula penuh dengan karya infografis siswa. Beberapa siswa menjadi pemandu yel, sementara yang lain mengikuti komandonya.

Ya, hari itu semua siswa kelas tujuh, bapak ibu guru wali kelas dan penanggung jawab Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila bersama-sama menyiapkan sebuah perayaan.

Perayaan ini semacam pesta aksi untuk menandai akhir dari projek tema satu, dan mulai minggu depan kami akan masuk pada projek tema dua.

Siswa dan karya mereka, dokumentasi pribadi
Siswa dan karya mereka, dokumentasi pribadi
Selain seluruh guru pengajar kelas tujuh dan kepala sekolah acara ini juga dihadiri perwakilan wali murid dan ketua komite. Dalam perayaan ini siswa akan menunjukkan aksi mereka berupa yel-yel juga menandatangani sebuah komitmen bersama.

Sekitar pukul delapan acara dimulai. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya , acara diisi dengan sambutan-sambutan dan tak lupa menyanyi dan tepuk Profil Pelajar Pancasila.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan