Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Freelancer - Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Seperti Black Widow, Hawkeye Juga Sudah Punya Penerus

15 September 2021   08:36 Diperbarui: 16 September 2021   16:34 379 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seperti Black Widow, Hawkeye Juga Sudah Punya Penerus
Kate Bishop dan Clint Barton | Dokumentasi Marvel Studio 

Kate Bishop adalah seorang wanita muda yang menggantikan Clint Barton menggunakan nama Hawkeye.

Setelah di artikel "Yelena Belova Jadi Black Widow Baru", penulis mengulas mengenai nama Black Widow berpindah dari Natasha Romanoff ke Yelena Belova, setelah itu anggota Avengers lainnya yaitu nama Hawk Eye akan diwariskan dari Clint Barton ke Kate Bishop.

Kenalan dengan Kate Bishop.

Katherine "Kate" Bishop adalah anak perempuan dari Derek Bishop, seorang pengusaha yang hidup bergelimang harta, namun dari kekayaannya ini, Kate merasa kesepian karena orangtuanya lebih sibuk dengan bisnis dan kurang memperhatikan dirinya.

Suatu Ketika Kate diculik oleh salah seorang penjahat yang juga merupakan rival bisnis ayahnya, beruntung Kate berhasil diselamatkan oleh Avengers. Dari anggota Avengers yang menyelamatkan dirinya ini, Kate paling mengidolakan Hawk Eye alias Clint Barton.

Kekagumannya terhadap Hawk Eye serta trauma atas aksi kriminal yang pernah terjadi pada dirinya, membuat Kate termotivasi untuk belajar bela diri dan menjadi seorang marksman seperti Clint Barton.

Kate Bishop | Source : Marvel Comics
Kate Bishop | Source : Marvel Comics

Impian Kate untuk menjadi superhero ini akhirnya berhasil terwujud saat dia bertemu dengan kelompok superhero muda "Young Avengers" dan kemudian bergabung bersama mereka untuk memberantas kejahatan.

Kate Bishop di MCU.

Asal usul Kate Bishop yang penulis sampaikan di atas adalah menurut versi komik Marvel "Young Avengers" yang rilis di tahun 2005 karya Allan Heinberg dan Jim Cheung. Belum diketahui jika Kate Bishop dalam MCU (Marvel Cinematic Universe) apakah akan mengambil origins yang sama seperti versi komiknya atau tidak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x