Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Serunya Drama Korea Start Up, Bikin Orang Ingin Jadi CEO dan Investor

8 Januari 2021   04:15 Diperbarui: 8 Januari 2021   04:41 439 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serunya Drama Korea Start Up, Bikin Orang Ingin Jadi CEO dan Investor
Dok. TvN/ Netflix

Saya terlambat mengikuti hype drama korea start up.

Beberapa pekan seusai seri drama korea ini berakhir awal bulan desember lalu, barulah saya mulai marathon menyaksikan tiap episode dan kagum dengan bagaimana seluk beluk dunia start up dalam serial tersebut.

Keputusan saya yang tidak mengikuti drama korea ini saat masih tayang adalah karena banyak yang mengatakan jika seri drama ini hanya bagus di awal, namun menjelang akhir ceritanya makin turun dan malah bikin kecewa.

Alasan lain mengapa saya tidak menonton drama korea ini adalah karena disibukan dengan pekerjaan saya, padahal Bae Suzy adalah artis korea favorit saya yang sudah saya ikuti penampilannyam, sejak di drama korea Dream High di tahun 2011 silam.

Lantas setelah saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan  saya, saya putuskan untuk mengikuti seri drama korea yang mengisahkan seluk beluk perusahaan rintisan atau start up.

Episode Pertama yang Mengesankan.

Serial yang dibintangi oleh Bae Suzy sebagai Seo Dal Mi ini, sudah memberikan kesan kuat di episode perdananya.

Seo Chung  Myung, memutuskan untuk resign karena tak mau lagi berada di kantor yang mengekang kebebasannya dan atasan yang  menyiksa bawahannya.

Keadaan tersebut bisa saya pahami, karena saya juga merasakan betapa mengekangnya pekerjaan saya dulu sehingga terasa seperti semua pemikiran yang dimiliki karyawan hanya untuk perusahaanya tersebut. Wajar jika Chung Myung memilih resign dan ingin mewujudkan mimpina sendiri.

Digambarkan pula bagaimana Chung Myung, bersusah payah membangun bisnisnya dari nol untuk mendapatkan investor, yang akhirnya malah membuatnya bercerai dengan sang istri dan berpisah dengan anak sulungnya In Jae.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x