Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Finansial Artikel Utama

Sulitnya Hidup di Brebes, UMK Rendah tapi Biaya Hidup Jakarta

10 November 2020   19:17 Diperbarui: 11 November 2020   01:59 1235 22 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sulitnya Hidup di Brebes, UMK Rendah tapi Biaya Hidup Jakarta
Ilustrasi | Source : unsplash.com

Menggambarkan Brebes saat ini adalah ibarat gula yang diperebutkan banyak semut.

Kabupaten yang berada di ujung barat provinsi Jawa Tengah ini, menjadi incaran banyak pabrik. Memang Brebes tak jadi kawasan industri, seperti yang digembar-grmborkan beberapa waktu lalu.

Namun fakta jika Brebes adalah lokasi yang dinilai strategis, adalah hal yang tidak terbantahkan. Semakin hari semakin banyak saja pabrik yang berdiri di Brebes.

Saat ini memang Kebanyakan pabrik yang dibangun di Brebes adalah pabrik industri manufaktur di bidang tekstil seperti garmen dan pabrik sepatu.

Namun, tak menutup kemungkinan jika di masa depan akan dibangun pabrik manufaktur seperti spare part otomotif atau bisa saja pabrik bahan kimia.

Pabrik Pindahan dari Tangerang. 

Satu yang sekarang sedang "viral" bagi warga Brebes adalah pabrik yang dimiiliki PT Tah Sung Hung (TSH). Pabrik yang memproduksi sepatu merek Adidas ini berlokasi di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana.

Pabrik ini bukanlah pabrik baru, sebelumnya pabrik ini bernama PT Shyang Yao Fung (SYF) dan berlokasi di Tangerang, Banten. Karena berbagai hal, pabrik tersebut berpindah ke Brebes dan berganti nama menjadi PT TSH.

Berubahnya SYF menjadi TSH bukan hanya pergantian nama, pabrik yang memiliki grup dari Taiwan ini, berekspansi menjadi sangat besar di Brebes.

Jika dulu di Tangerang, gedung yang digunakan menjadi pabrik masih berstatus sewa kini di Brebes, mereka merencanakan untuk pembangunan besar-besar yang nantinya direncanakan akan menjadi pabrik dengan luas lebih dari 35 hektar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x