Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Mari Menebak, Seperti Apa Petualangan Sherina dan Sadam Saat Dewasa?

4 November 2020   20:56 Diperbarui: 5 November 2020   12:57 751 24 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mari Menebak, Seperti Apa Petualangan Sherina dan Sadam Saat Dewasa?
Dok. Miles Films

Dia pikir,

Dia yang paling hebat,

Merasa paling jago dan paling dahsyat.

Sepenggal lirik lagu ini, pasti akan membawa kita bernostalgia dengan film anak yang sangat populer di era 2000an berjudul "Petualangan Sherina".

Film yang disutradari oleh Mira Lesmana dan Riri Riza adalah bagian penting dari sejarah perfilman Indonesia, film ini adalah tonggak awal untuk kebangkitan film Indonesia.  

Di masa tersebut, industri perfilman Indonesia sedang mengalama kondisi mati suri, tidak ada film Indonesia berkualitas di masa itu, bioskop juga hanya dipenuhi oleh film-film luar negeri. Berkat duet maut Mira Lesmana dan Riri Riza yang bersatu dalam naungan Miles Films. Mereka mampu membawa era baru untuk industri perfilman tanah  air.

Miles Films tidak hanya dikenal karena melahirkan "Petualangan Sherina", rumah produksi ini juga yang bertanggung jawab atas kepopuleran pasangan Rangga dan Cinta dalam "Ada Apa dengan Cinta?" yang dirilis di tahun 2002 silam.

Sekuel Petualangan Sherina

Dok. Miles Films
Dok. Miles Films

Kita kembali bicara mengenai Petualangan Sherina, film ini bisa dikatakan adalah film musikal tersukses sepanjang sejarah film Indonesia, meskipun sudah berlalu dua dekade, masih banyak yang menyukai film ini,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x