Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

V60 Dripper, Inovasi Menikmati Kopi dari Jepang

19 Oktober 2020   19:59 Diperbarui: 19 Oktober 2020   20:05 38 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
V60 Dripper, Inovasi Menikmati Kopi dari Jepang
Source : bayawe.com

Alat  menyerupai cangkir dengan ujung berbentuk kerucut ini. Pasti sudah tidak asing bagi para penikmat kopi.

Alat ini bisa dengan mudah ditemukan di coffe shop. Atau mungkin anda bahkan memiliki alat ini di rumah. Wajar jika demikian, karena alat ini sangat populer.

Dalam tulisan ini. Kita akan membicarakan mengenai sejarah penemuannya dan alasan kenapa V60 memiliki bentuk kerucut yang ikonik. .

Berasal dari Jepang.  

Berbicara mengenai sejarah penemuan V60. Maka kita harus kembali ke tahun 1921 di Jepang.  Saat itu Hiromu Shibata mendirikan sebuah perusahaan yang memproduksi heatproof glass.

Seiring berkembangnya waktu. Produk yang dihasilkan perusahaan ini kian beragam. Dari awalnya hanya memproduksi alat-alat laboratorium. Kemudian berkembang menjadi produsen alat coffe maker untuk rumah tangga dan industri.

Pada tahun 1964, perusahaan tersebut mendapatkan perhatian karena meluncurkan alat coffe maker bernama Syphon. Peluncuran produk ini menjadi awal divisi baru yang dikhususkan untuk produk glassware.

King Of Glass.

Divisi tersebut diberi nama Hario, yang memiliki arti "King Of Glass".  Pilihan nama yang tepat dan sesuai. Divisi ini berkembang dengan sangat pesat dan telah terbukti menghasilkan produk glassware dengan kualitas terbaik.

Kaca yang diproduksi oleh Hario adalah heatproof. Produk ini  terbuat dari pasir silica, borax, boric acid dan olahan mineral lain, Dengan kualitas terbaik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x