Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Katanya Kerja, Kerja, Kerja, Kok Malah Marah-marah?

30 Juni 2020   17:26 Diperbarui: 30 Juni 2020   23:14 344 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Katanya Kerja, Kerja, Kerja, Kok Malah Marah-marah?
Presiden Joko Widodo | Source : kompas.com (Dok. Wisnu Widiantoro)

“Saya lihat,masih banyak kita (para menteri) ini yang seperti biasa-biasa saja, saya jengkelnya disitu, ini apa enggak punya perasaan ? Suasana ini krisis !” Ungkap Presiden Jokowi dengan nada tinggi.

Kemarahan akan kinerja kepada jajaran menteri Indonesia maju ini, Jokowi sampaikan di sidang cabinet yang diadakan tanggal (18/6) lalu, namun pihak istana baru merilis video tersebut pada (28/6) kemaren, berselang 10 hari setelah sidang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengkritik keras kinerja para menterinya yang dinilai tidak memiliki perubahan signifikan di tengah pandemi covid-19 ini, kementerian yang mendapat perhatian besar adalah kementerian kesehatan yang dikatakan dalam video tersebut, Kemenkes baru menyalurkan 1,5 % alokasi dana untuk penanganan Covid-19.  

Hal yang sangat mengecewakan, mengingat kementerian yang dipimpin oleh Dokter Terawan ini adalah ujung tombak pemerintah  untuk menangani situasi pandemi yang melanda tanah air kita selama 3 bulan terakhir.

Baca : Imbas Covid-19, Belva Hengkang dan Terawan Menghilang

pertemuan membahas penanganan covid-19 | Source : Tempo.co (Antara/Akbar Nugroho Gumay/Pool
pertemuan membahas penanganan covid-19 | Source : Tempo.co (Antara/Akbar Nugroho Gumay/Pool

Setelah Marah lalu Apa ?

Kemarahan Jokowi menuai berbagai respon di masyarakat,Pengamat Politik Kedai Kopi Hendri Satrio, berpendapat jika kemarahan ini tidak berarti apa-apa, tanpa adanya solusi dan langkah selanjutnya.

“Pak Jokowi sering kesal dan marah-marah kepada menterinya, namun what nektnya tidak kelihatan” Ungkap Hendri.  

Menurut Hendri, kemarahan ini memang menunjukan sikap Leadership dari Presiden Jokowi, namun kemarahan ini hanya sekedar menjadi pertunjukan publik saja, jika tidak ada langkah selanjutnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN