Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Penulis

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Perkataan dari Seorang Guru

6 Februari 2020   14:38 Diperbarui: 6 Februari 2020   14:46 106 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perkataan  dari Seorang Guru
Source: Freepik.com

Beberapa waktu yang lalu ada sebuah pertanyaan yang muncul di jagat sosial media twitter, pertanyaan tersebut adalah "apa perkataan guru yang masih diingat sampai sekarang ?", tidak jelas siapa yang pertama kali mengeluarkan pertanyaan ini, karena ada beberapa akun twitter  populer atau seletwit  yang mengeluarkan pertanyaan tersebut dalam waktu yang hampir bersamaan.

Nostalgia Warga Twitter

Pertanyaan ini cukup menggelitik dan membuat trending twitter, pertanyaan ini membuat warga twitter harus membuka kembali lembaran kenangan masa sekolah, yang berujung kepada momen nostalgia,  tentunya ada banyak kata kata yang diucapkan oleh para guru kita di masa lalu,

Mungkin kata kata mengenai mata pelajarannya sudah kita lupakan karena memang hanya menjadi pengethuan dasar yang sudah terlewatkan. Tetapi  kata kata di luar materi pelajaran,  pasti punya tempat tersendiri dalam memorri kita, kata kata tersebut pasti ada  yang bermakna positif dan ada pula yang bermakna negatif,tentu saja  guru juga adalah manusia biasa, perkataanya bisa benar dan bisa salah.  

Perkataan Negatif yang Tak Terlupa

Ternyata, perkataan yang negatif adalah hal yang lebih di ingat oleh warga twitter, perkataan yang sifatnya meremehkan dan mengintimidasi  dari guru untuk para siswa,  seperti membuat bekas luka yang tak bisa disembuhkan setelah sekian lama. Jadi meskipun sudah sekian lama tak bertemu dengan guru tersbut, perkataannya masih terngiang di kepala para warga twitter.

"Kamu tukang bolos, kamu nggak bisa jadi orang sukses"

"Dasar kamu malas, kamu nggak bisa masuk kampus yang bagus"

Ini adalah contoh beberapa perkataan i, yang paling di ingat oleh para warga twitter, bukankah guru adalah orangtua kita, dan ucapan dari orang tua itu adalah doa, maka apakah pantas jika seorang guru mengatakan perkataan negatif seperti itu, yang seperti mengutuk masa depan siswanya .

Tak ayal pertanyaan ini jadi ajang balas dendam dari para pengguna twitter, untuk melepaskan hal negatif seperti apa yang dulu disampaikan dari guru semasa sekolah dulu,beberapa menjadi sangat emosional dengan mengetikan banyak sekali dalam twetnya, sehingga membuat sebuah utas tersendiri, yang menceritakan kehidupannya dulu seperti apa sehingga dia dicap malas dan terpakasa membolos pelajaran.

Menjadi Motivasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x