Mohon tunggu...
Yudi Kurniadi
Yudi Kurniadi Mohon Tunggu... Tukang Las Setengah Hati

Menulis apa saja yang dilihat, didengar, dibaca dan disukai, dari sudut pandang amatir dan medioker. Here We Go!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Mimpi Tersimpan West Ham Tampil di Kompetisi Eropa

18 Februari 2021   09:11 Diperbarui: 19 Februari 2021   02:28 456 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mimpi Tersimpan West Ham Tampil di Kompetisi Eropa
West Ham sedang menapaki jalan menuju pentas kompetisi Liga Eropa. (Foto: twitter/westham)

Kemenangan 3-0 West Ham atas Sheffield United di kandang pada pekan ke-24 Premier League, membuat David Moyes lebih berani bermimpi. Pelatih West Ham itu dengan percaya diri menegaskan kalau dirinya membidik tiket ke kompetisi Eropa.

Manajer asal Skotlandia itu yakin West Ham bisa bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris, "Saya yakin para pemain ini bisa dibawa ke level yang lebih tinggi," ujarnya usai laga dikutip dari Skysports.

Kemenangan tersebut membuat West Ham kini duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 42 poin. The Hammers memiliki perolehan poin yang sama dengan Chelsea yang kini duduk di peringkat keempat klasemen sementara.

Moyes sangat optimistis lantaran sejak tahun baru lalu, The Hammers telah mengumpulkan 19 poin. Tentu saja hal itu menguntungkan bagi Declan Rice dan kawan-kawan. Dalam 8 partai yang telah dilakoni, mereka hanya kalah satu kali, seri satu kali dan sisanya menang.

Catatan impresif itu membuat West Ham menjadi tim kedua di Liga Inggris yang berhasil meraup poin paling banyak sejak pergantian tahun, yang pertama tentu saja sang penghuni puncak klasemen, Manchester City dengan mengumpulkan 27 poin.

Catatan lainnya yang ditorehkan oleh West Ham dalam kemenangan di laga kontra Sheffield United adalah mereka menjadi tim terbanyak yang mengoleksi gol dari situasi tendangan penjuru alias corner kick dengan jumlah 8 gol.

Tiga gol yang tercipta di laga tersebut berkat andil tiga pemainnya, gol pertama dicetak oleh sang kapten Declan Rice, sundulan Issa Diop yang memanfaatkan bola set piece tendangan penjuru dan gol cantik tendangan melengkung Ryan Frederick dari dalam kotak penalti lawan.

***

Saat ini kepercayaan diri David Moyes terhadap kualitas timnya meningkat, maka tak salah ia memiliki ambisi untuk bisa tampil di kompetisi Eropa dan ingin melakukan itu pada Liga Inggris musim ini karena kesempatan terbuka lebar.

Tapi eks pelatih Manchester United itu paham cita-citanya itu tidak akan mudah untuk dicapai, namun untuk merealisasikan hal tersebut bukanlah hanya sekedar mimpi. West Ham memiliki modal besar untuk mewujudkannya, apa itu?

Berikut lima faktor penting bagi West Ham untuk bisa menembus zona kompetisi Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x