Mohon tunggu...
Yudi Rahmatullah
Yudi Rahmatullah Mohon Tunggu... Freelancer - Travel Writer

Reading for writing, Traveling for sharing

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Staycation di Grand Cordela Hotel Bandung, Lebih Berbeda!

13 Maret 2020   14:44 Diperbarui: 13 Maret 2020   15:04 368
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Zeta Longue, sumber: omegahotelmanagement.com

'Setelah saya melihat biaya menginap untuk dua malam di Grand Cordela Hotel Bandung, ternyata biayanya cukup terjangkau.'

Karena saya seorang backpacker, jadi selama melakukan perjalanan atau traveling saya tentunya mencari akomodasi dengan harga yang terjangkau. Tapi, terjangkau disini bukan berarti saya mencari hotel yang murah, yang asal tidur saja tanpa memikirkan kenyamanan dan keamanan hotel.

Walaupun memang dengan cara backpcaker-an, tujuan saya adalah untuk lebih menghemat biaya selama traveling. Tapi, bukan berarti saya  akan sembarangan memilih hotel. Bagaimanapun juga tubuh memerlukan istirahat yang cukup. Apalagi, selama di perjalanan, saya harus bergonta-ganti alat transportasi yang sangat menguras tenaga.

Seringnya, ketika sudah sampai di suatu destinasi wisata, saya lebih memilih hotel yang dekat dengan tempat-tempat wisata. Hotel tersebut saya pilih sedemikian rupa agar saya tidak harus mengeluarkan biaya untuk transportasi lagi, tapi supaya saya bisa mencapai tempat-tempat wisata tersebut hanya dengan berjalan kaki. Walaupun, jika harus menggunakan transportasi, saya biasanya hanya menyewa motor. Lebih hemat dan praktis!

Seperti saat saya backpacker-an ke Bali dan Anyer, dua destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan pantainya. Saya sengaja mencari hotel dengan beberapa tempat wisata di dekatnya. Seru kan, kalau hanya dengan berjalan kaki saya sudah bisa mengunjungi dua sampai empat lokasi sekaligus. Jadi, saya hanya mengeluarkan biaya untuk watersports-nya saja, seperti menyewa bodyboarding, snorkeling atau longboard untuk belajar surfing.  

Zeta Longue, sumber: omegahotelmanagement.com
Zeta Longue, sumber: omegahotelmanagement.com
Nah, itu pengalaman saya saat traveling ke daerah pantai. Dan, karena liburan ke daerah tersebut sudah pernah saya rasakan, makanya untuk liburan kali ini saya ingin mencari pengalaman yang berbeda, seperti staycation di Grand Cordela Hotel Bandung. Staycation di Bandung apalagi nginepnya di Grand Cordela Hotel pastinya akan memberikan aktivitas dan meninggalkan kesan yang berbeda buat saya.

Kenapa saya bilang begitu?

Ya, karena dua destinasi wisata yang saya datangi sebelumnya adalah daerah pantai. Saya hobi banget traveling ke pantai. Tapi, bukan berarti menginap di hotel yang lokasinya berada di pusat kota tidak memberikan kenyamanan dan aktivitas yang mengasyikkan. Apalagi Grand Cordela Hotel yang beralamat di Jl. Soekarno Hatta 791 B ini berada di pusat bisnis dan hiburan. Pasti tidak kalah serunya.

Yang paling juara dari hotel ini adalah pemandangan alam berupa pegunungan yang bisa saya lihat dari balik jendela kamar. Selain itu, keindahan kerlap-kerlip lampu perkotaan saat malam hari juga akan menjadi "lukisan" yang indah. Sambil beristirahat di dalam kamar, dua pemandangan ini sepertinya akan menjadi sebuah terapi yang menenangkan.

Jadi, rekomendasi hotel di Bandung yang pas buat seorang traveler atau bahkan backpacker seperti saya, ya nginep di Cordela Hotel Bandung. Seperti saya bilang di awal tadi bahwa saya sudah mengecek biaya menginap di hotel ini untuk dua malam. Cukup terjangkau!

Dalam kamus saya, terjangkau di sini berarti harganya tidak terlalu mahal dan memberikan kenyamanan saat menginap. Apalagi, Grand Cordela Hotel ini memberikan berbagai macam fasilitas, seperti restoran, longue, dan kolam renang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun