Mohon tunggu...
Yudhistira Mahasena
Yudhistira Mahasena Mohon Tunggu... Freelancer - Desainer Grafis

Ini akun kedua saya. Candu terhadap K-pop (kebanyakan girl group) dan Tekken.

Selanjutnya

Tutup

Music

5 Idol K-Pop Cewek yang Cocok Jadi Penyiar Radio (Spesial Hari Radio Sedunia)

13 Februari 2024   23:39 Diperbarui: 13 Februari 2024   23:41 303
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dengan kepribadiannya yang ramah serta kemampuan public speaking yang mumpuni sudah sepatutnya Jihan dapat menjadi penyiar radio. (sumber: Bubble)

Bismillahirrahmanirrahim.

Hari ini, 13 Februari 2024, bertepatan dengan hari ulang tahun mama saya yang ke-59, juga bertepatan dengan Hari Radio Sedunia. Sebenarnya tahun lalu saya pernah menulis tentang Hari Radio Sedunia di akun lama, namun kali ini saya akan membahasnya dari sudut pandang yang berbeda.

Karena saya suka K-pop, saya membayangkan sejumlah idol K-pop cewek yang cocok jadi penyiar radio. Mungkin ada banyak penyanyi cewek Korea yang pernah menjadi penyiar radio, sebut saja Heize, Eunji dari Apink, Seola dari WJSN, dan juga Kwon Eunbi. Namun bagaimana jika ada idol K-pop cewek yang mengikuti jejak mereka dan jadi penyiar radio di Indonesia? Saya bisa memikirkan lima di antaranya.

Kelima nama yang masuk daftar ini adalah member girl group yang mana kemampuan public speaking-nya terbaik di grup mereka. Dan inilah mereka...

1. Jihan dari Weeekly
Yang ini nampaknya tidak perlu penjelasan. Saban hari saya membahas Jihan selama hampir 3 tahun ber-Kompasiana, dan my one and only di Weeekly ini memiliki kemampuan public speaking terbaik di grup. Kepribadiannya yang ekstrovert dan juga banyak bicara dapat membantunya dalam membawakan acara radio. Selain itu, Jihan juga memiliki kepribadian yang ramah di balik wajahnya yang imut menggemaskan.


Jihan lebih dari sekedar cewek imut berkulit putih halus, berambut hitam berkilau, dan pandai menyanyi serta menari, dia juga memiliki kemampuan public speaking yang mumpuni untuk menjadi penyiar radio atau MC. Dan hopefully tidak ada orang toksik yang berani menghujat kemampuan public speaking-nya. Karena saya ingat ketika zamannya Queendom Puzzle di Mnet, banyak yang menghujat dan menghina Jihan dan Zoa di sosial media, dan komentar mereka selalu itu lagi itu lagi, yang bilang mereka tidak bisa nyanyi dan hanya modal tampang. Komentar-komentar tersebut membuat saya kesal, dan parahnya, kekesalan itu berimbas; setiap kali ada yang berani menghujat bakat Jihan, saya mengamuk di sosial media. Sesayang itu saya pada Jihan, jadi jika ada yang berani toksik ke dia, saya bisa mengamuk macam Tao di Chuang 2018.

Jika dia siaran di Indonesia, Jihan dapat menjadi penyiar di Gen FM Jakarta, Hits Unikom Radio Bandung, Ardan Radio Bandung, Prambors Radio Jakarta, Oz Radio Bandung, atau Delta FM kota mana saja. Anda pasti gemas mendengarkan suara imut Jihan di radio!

2. Chaewon dari Lesserafim
Yang ini juga tidak perlu penjelasan. Chaewon adalah anggota Lesserafim dengan kemampuan public speaking yang mumpuni sehingga cocok menjadi MC atau penyiar radio. Awalnya saya mengingkan Chaewon, Nyoman Paul, dan Rony Parulian menjadi trio MC Eurovision Song Contest 2024 di Malmo, Swedia, namun duo MC yang terpilih adalah Malin Akerman dan Petra Mede, bukan mereka bertiga.

Chaewon adalah gadis imut dengan kemampuan public speaking mumpuni sehingga cocok jadi penyiar radio. (sumber: MBC Fun-staurant)
Chaewon adalah gadis imut dengan kemampuan public speaking mumpuni sehingga cocok jadi penyiar radio. (sumber: MBC Fun-staurant)
Chaewon juga termasuk anggota Lesserafim yang paling banyak bicara sehingga banyak bicaranya inilah yang dapat membuatnya membawakan acara radio dengan mudah. Boleh jadi dia menjadi penyiar di Celebrities Radio Jakarta (dulu V Radio Jakarta).

3. Seeun dari STAYC
Saya tidak tahu mengapa, tetapi saya ingin saja melihat Seeun menjadi penyiar radio. Sebenarnya Sumin sudah pernah menjadi pembawa acara Station Z di KBS Cool FM, tetapi sudah berhenti sejak dia digantikan Seola sebagai DJ tetap acara tersebut. Walaupun faktanya Sumin adalah anggota STAYC dengan kemampuan public speaking terbaik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun