Mohon tunggu...
Yuli Irawati
Yuli Irawati Mohon Tunggu... Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis

SemangatđŸ’ª adalah Salah satu energi untuk mencapai Peluang Keberhasilan yg ada di depan mata. Berdoa,Semangat,Kerjakan,Raih Impian,Hasil,Impian Tercapai.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengertian Umum Psikologi Manajemen

28 Oktober 2020   13:17 Diperbarui: 28 Oktober 2020   22:17 33 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengertian Umum Psikologi Manajemen
Sumber gambar: clipartmax.com

PENGERTIAN PSIKOLOGI MANAJEMEN JIKA DILIHAT DARI DEFINISI.

1.PSIKOLOGI MANAJERIAL adalah sub-displin dari Psikologi atau Manajemen,yang berfokus pada pemahaman perilaku organisasi (Shenge,2014).

2.PSIKOLOGI MANAJEMEN adalah ilmu tentang bagaimana mengatur / me-manage sumber daya yang ada untuk memenuhi kebutuhan. Kaitannya dengan psikologi: Dengan ditemukan dan dikembangkannya ilmu psikologi, diketahui bahwa unsur SDM ternyata merupakan yang terpenting dari ketiga modal kerja perusahaan manapun.

3.PSIKOLOGI MANAJEMEN adalah cabang dari psikologi industry dan organisasi yang mengkaji masalah perilaku manusia dalam konteks manajemen keorganisasian,dengan focus kajian individu,tim atau kelompok dan organisasi,dalam rangka meningkatkan proses produktivitas manusia mencapai tujuan organisasi (Priyohadi,2020).

ASPEK-ASPEK DALAM PSIKOLOGI MANAJEMEN

1.Organization behavior

Perilaku organisasi adalah suatu disiplin ilmu yang mempelajari bagaimana seharusnya perilku tingkat individu,tingkat kelompok,serta dampaknya terhadap kinerja(baik kinerja individual,kelompok,maupun organisasi).

2.Attitudes to work and the individual variations

Sikap kerja dan variasi perilaku individu dalam organisasi.

3.The effort motivation

Motivasi adalah proses yang menjelaskan mengenai adanya sebuah intensitas,ketekunan,dan arah dari individu untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan terlebih dulu sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x