Mohon tunggu...
Yovie AkbarRona
Yovie AkbarRona Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA Program Studi Administrasi Bisnis Logistik

Mahasiswa STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA Program Studi Administrasi Bisnis Logistik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mengetahui dan Menghitung Estimasi Biaya Hidup di Kota Sidoarjo

17 Oktober 2020   10:46 Diperbarui: 28 Mei 2021   14:33 2828 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sidoarjo... bisa dibilang kota ini sudah mulai berkembang pesat dari masa ke masa, Keberhasilan ini dicapai karena kota udang ini memiliki berbagai macam potensi contohnya seperti industri dan perdagangan, pariwisata, serta usaha kecil dan menengah bisa di kelola dan di perhatikan dengan baik. 

Dengan adanya berbagai macam potensi daerah serta dukungan sumber daya manusia yang memadai serta berpotensi, maka dalam perkembangannya Kabupaten Sidoarjo mampu menjadi salah satu daerah strategis bagi pengembangan perekonomian masyarakat di kota sidoarjo.

Nah dengan perkembangan kota sidoarjo yang cukup pesat saat ini apakah rekan-rekan sudah pernah menghitung estimasi biaya atau berapa biaya yang dibutuhkan untuk hidup di kota sidoarjo saat ini ?? 

Mari kita hitung dan simak bersama berapa estimasi kost pengeluaran untuk hidup di sidoarjo setiap bulannya, akan tetapi kembali lagi bahwa pengeluaran kita setiap bulannya juga tergantung dari kebutuhan individu masing-masing yang tidak mungkin sama dengan orang lainnya.

Baca juga: Bahas Tuntas Biaya Hidup di Surabaya (Kehidupan Anak Rantau)

1. Biaya tempat tinggal / kos.

Untuk tempat tinggal di sidoarjo / kos mulai dari kos yang biasa hingga kos yang bagus dengan fasilitas lengkap AC, kamar mandi dalam, dll mungkin saat ini harganya sekitar 500 -- 800 ribu ke atas perbulannya atau bahkan bisa lebih jika dilihat dari kemajuan kota sidoarjo yang cukup pesat, biasanya ada kenaikan harga.

2. Biaya Makan.

Biaya hidup di Sidoarjo. | https://images.app.goo.gl/Wz1NzZE7vZAJ4asd6
Biaya hidup di Sidoarjo. | https://images.app.goo.gl/Wz1NzZE7vZAJ4asd6
Biaya hidup di sidoarjo untuk makanan sekelas warteg / warung makan biasa harganya ada di kisaran Rp. 10.000 -- Rp. 15.000 dengan komposisi lauk dan minuman seperti telur atau ayam goreng, pecel, nasi campur, es teh manis, es jeruk manis. 

Jika dihitung secara keseluruhan selama 1 bulan setidaknya biaya pengeluaran dalam hal makanan sebesar Rp. 300.000 -- Rp. 450.000 harga itu jika kita makan di warung biasa, beda lagi kalau maunya makan di restoran dan sejenisnya mungkin pengeluaran untuk makan bisa lebih dari itu...... yang pasti sesuaikan dengan kantong saja hehehe....

3. Biaya Transportasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan