Yosafat Anditya Wiryawan
Yosafat Anditya Wiryawan Freelancer

aprilaftermarch.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belgia sang "Kuda Hitam" yang Siap Membuktikan Diri

13 Juni 2018   17:33 Diperbarui: 13 Juni 2018   17:40 727 0 0
Belgia sang "Kuda Hitam" yang Siap Membuktikan Diri
Sumber : www.gilabola.com

Tahun 2018 terasa spesial tentunya bagi penggemar olahraga sepak bola, karena di tahun 2018 ini akan diadakan event terbesar dari dunia sepak bola yaitu piala dunia. Dimana piala dunia hanya diadakan 4 tahun sekali yang tentunya hal ini tidak akan dilewatkan oleh para penikmat sepak bola di seluruh dunia. 

Kali ini negara Rusia mendapat kehormatan besar untuk menjadi tuan rumah di event terakbar ini. Tidak adanya tim besar seperti Italia, Belanda dan Chile tidak mengurangi antusiame masyarakat terhadap pagelaran piala dunia 2018 ini. 32 tim peserta piala dunia sudah terpilih dan sudah terbagi ke dalam 8 grup yang kini siap menampilkan yang terbaik bagi negaranya masing-masing.

Salah satu tim "kuda hitam" yang mungkin menjadi kejutan di piala dunia kali ini adalah tim nasional Belgia. Mungkin secara sejarah Belgia bukanlah kekuatan utama di dunia sepak bola terlebih di event sebesar piala dunia, tidak seperti Brazil, Jerman, Argentina, dan bahkan Italia yang walaupun tidak lolos piala dunia 2018 tetap saja diakui orang bahwa Italia merupakan salah satu tim yang memiliki DNA juara. 

Hanya saja dalam piala dunia kali ini Italia tidak ikut berpartisipasi karena gagal lolos penyisihan setelah dikalahkan oleh Swedia. Belgia sendiri memang belum pernah merasakan menjadi juara dunia, untuk itu Belgia perlu membuktikan diri bahwa saat ini Belgia tidak salah menjadi salah satu favorit untuk menjadi juara dunia. Jika dilihat dari skuad Belgia di piala dunia 2018 ini memang Belgia sedang memasuki masa keemasannya.

Karena banyak sekali pemain bintang di skuad Belgia yang mana kali ini pasukan yang dinahkodai oleh Roberto Martinez ini dipimpin oleh seorang Eden Hazard yang notabene adalah pemain andalan di salah satu klub besar liga Inggris yaitu Chelsea. Belgia sendiri tergabung dalam grup G bersama dengan Inggris, Panama dan Tunisia.

Praktis hanya Inggris tampaknya di fase grup yang mungkin akan menyulitkan Belgia. Walaupun kita tidak bisa meremehkan Panama dan Tunisia, karena sepak bola selalu menghadirkan kejutan yang tidak bisa diprediksi. Belgia tetap harus berhati-hati dan tetap memberikan penampilan maksimal di tiap pertandingannya agar tidak kecolongan.

Sumber : bolarusia.kompas.com
Sumber : bolarusia.kompas.com
Belgia dan Skuad Piala Dunia 2018

Tidak adanya Radja Nainggolan di skuad yang dibawa oleh Roberto Martinez tidak serta merta mengurangi kekuatan Belgia. Karena di tim Belgia sendiri sudah dipenuhi banyak pemain bintang, sebut saja pemain andalan Chelsea Eden Hazard, motor penyerangan Manchester City Kevin De Bruyne, Penyerang andalan Manchester United Romelu Lukaku, Bek andalan Tottenham Hotspur Jan Vertonghen, serta kiper utama Chelsea Thibaut Courtois. 

Tampaknya di masing-masing lini sudah terdapat pemain-pemain yang memang sudah menjadi andalan di klubnya masing-masing. Skuad lengkap Belgia sendiri dapat dilihat di bawah ini :

Kiper

1 - Thibaut Courtois (Chelsea)

12 - Simon Mignolet (Liverpool)

13 - Koen Casteels (Wolfsburg)

Bek

2 - Toby Alderweireld (Tottenham)

3 - Thomas Vermaelen (Barcelona)

4 - Vincent Kompany (Manchester City)

5 - Jan Vertonghen (Tottenham)

15 - Thomas Meunier (PSG)

20 - Dedryck Boyata (Celtic)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3