Mohon tunggu...
KABAR YALIWIMPUK
KABAR YALIWIMPUK Mohon Tunggu... Penulis - Jerni Melihat Dunia .Menata Masa Kini Untuk Masa Depan

ORANG BOLEH PANDAI SETINGGI LANGIT, TAPI SELAMA IA TIDAK MENULIS, IA AKAN HILANG DI DALAM MASYARAKAT DAN DARI SEJARAH MENULIS ADALAH BEKERJA UNTUK KEABADIAN (Pramoedya Anantha Toer)

Selanjutnya

Tutup

Karir

Pekerjaan Belum Selesai Juga, Melisa Terpaksa Lembur Malam

18 Oktober 2021   21:18 Diperbarui: 18 Oktober 2021   22:12 55 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jpg : Ilustrasi :Google

Melisa masih terlihat sibuk membolak-balik jam dinding  tersesat, seharusnya dia pulang dari aktivitasnya jam 15.00 WIB, namun saat itu jam sudah menunjukkan pukul 20.10 WIB, pekerjaan belum selesai juga, terpaksa Melisa lembur  memutar balik jarum Jam nya untuk menyelesaikan jam dindingnya.

Ilustrasi itu mungkin banyak dialami saat seseorang  yang bekerja selain sebagai kepala rumah tangga , seorang tanggu, atau  seorang petualangan hidup, atau seorang perantauan nasip, atau seorang pelayanan, atau seorang pemrontak atau prakerja atau juga anda yg sedang baca saat ini.

Apalagi saat ada anggota keluarga atau anggota tubuh yang sakit, atau tugas harian /aktivitasnya makin padat pikirannya terbagi menjadi kepusing matian:

Memikirkan kondisi yang sedang sakit ,atau mengurus keluarga dn anak-anak atau harus menyelessaikan aktivitas harian  misal:
 cuci pakaian,  menyapu kamar, mengerjakan tugas kuliah atau hari sdh pagi harus ikut kuliah zoom ,atau  hari sdh terlambat bangun mesti keburu buruan waktu.

Atau juga yang kebetulan di awal hari tidak bisa mengambil keputusan dikarenakan aktivitas harus sudah beres di akhir minggu ,  terkadang semua bertumpang tindih minggu sampai bulan.

Begitulah aktivitas setiap kehidupan manusia  menumpuk dan deadline maka pikiran akan  semua terforsir kemana situ sini-sana.

Sedang, saat posisi di rumah, antara kos, asrama atau rumah sendiri mengurus aktivitas harian  dengan pikiran menumpuk akan saling bertumpang tindih yang menyebabkan pekerjaan atau tugas terlewatkan atau bahkan terlupakan.
Hal ini merupakan kebiasaan menjadi biasa biasa. Mau Komplin 'o jelas ini realita.

Salah satu Tokoh SDM:  Titus Lao Mohi, ketua KPU PegBin.
yg dilansir disela-sela sesi tanya jawab pada kegiatan Penerimaan anggota baru RK-ANPROPAKOS : pekan oktober 2021

"Dengan bahasa sederhana :  Kakak tidak bisa mengambil contoh tentang hal besar, tetapi, hanya contoh kecil saja : adek perna mencuci pakaian sendiri selama sehari atau tidak.

Adek perna menyapu tempat tidur atau tdk. Jika dua hal kecil ini tdk dilakukan maka kembalilah kepada pribadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan