Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Live Streaming Berbayar dan Sebuah Eksperimen

6 Agustus 2022   10:04 Diperbarui: 7 Agustus 2022   08:50 68 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Live Streaming (Tribunnews.com)

Mulai bergulirnya musim baru Liga Inggris akhir pekan ini, membuat banyak pecinta sepak bola merasa antusias. Maklum, ada banyak warna baru yang muncul.

Dari kedatangan Erling Haaland dan Darwin Nunez, era baru di Chelsea dan Manchester United, restorasi Arsenal dan Tottenham Hotspur, sampai kembalinya Nottingham Forest di kasta tertinggi.

Semuanya menarik disimak. Tapi di luar itu semua, ada satu hal diluar kebiasaan yang akhirnya saya coba, yakni membeli paket Diamond di platform layanan streaming Vidio, dengan masa berlaku selama setahun.

Seperti diketahui, Vidio dan EMTEK Group memegang hak siar eksklusif Liga Inggris hingga tahun 2025. Secara khusus, tayangan Liga Inggris hanya bisa diakses, dengan membeli paket Diamond.

Langkah ini mungkin terlihat agak ugal-ugalan, karena harga paketnya mencapai hampir lima ratus ribu rupiah di periode promosi, dan bisa lebih mahal lagi saat tidak ada promo.

Sebuah bentuk umum dari industri olahraga era kekinian yang agak kapitalis. Tapi, berhubung paketnya lengkap dan uangnya juga ada, ini layak dicoba.

Maklum, selain Liga Inggris, paket ini juga menyertakan akses siaran streaming Liga Spanyol, Liga Italia, Ligue 1 Prancis, Liga Champions dan lain-lain. Jadi, kalau TV di rumah masih dipakai, tinggal nyalakan laptop untuk nonton bola, tidak perlu berebut.

Memang, ada iming-iming hadiah menonton langsung di Inggris dengan membeli paket ini, tapi bukan itu yang saya cari. Saya belum punya paspor, yang memang jadi satu syarat utama.

Satu hal yang membuat saya cukup penasaran adalah, bagaimana rasanya mengakses layanan streaming berbayar di laptop, apakah lebih nyaman dari versi gratisan atau tidak.

Ternyata, sejauh ini cukup nyaman. Tidak ada iklan "phising" yang muncul saat diklik, dan sambungannya benar-benar "real time". Bukan cuma itu, siaran streaming ini juga bisa diakses di TV digital dengan lancar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan