Mohon tunggu...
Yosep Efendi
Yosep Efendi Mohon Tunggu... Penikmat Otomotif

Selalu berusaha menjadi murid yang "baik" [@yosepefendi1] [www.otonasional.com]

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Renault Twizy, Kendaraan Mungil yang Bisa Diandalkan

27 November 2019   13:14 Diperbarui: 28 November 2019   19:15 0 5 1 Mohon Tunggu...
Renault Twizy, Kendaraan Mungil yang Bisa Diandalkan
Renault Twizy | Foto Dok. yosepefendi

Saat gelaran GIIAS 2019, ada satu kendaraan mungil dan imut-imut yang lagi asik nangkring di atas "radio" raksasa di booth Renault. Apalagi kalo bukan Renault Twizy

Sepintas, Renault Twizy ini memang tampak seperti mobil, tetapi sebenarnya di luar negeri sana ini tergolong dalam kategori Heavy quadricycles, atau sepeda motor roda empat.

Renault Twizy di Atas Replika Radio | Foto dok. yosepefendi
Renault Twizy di Atas Replika Radio | Foto dok. yosepefendi
Agak aneh memang, tapi karena kabarnya hanya butuh SIM C untuk mengendarai mobil ini secara legal, jadi ya memang sepeda motor.  Langsung saja kita bahas apa saja yang ada pada si imut Twizy ini.

Dimensi Twizy Mungil-Fungsional

Pertama kita bahas dimensi. Tak berlebihan jika kami memanggilnya imut, karena dimensi panjangnya hanya 2.338 mm, lebar 1.381 mm dan tinggi 1.458 mm. 

Meskipun dimensi lebar kurang dari satu bentangan tangan orang dewasa, mobil ini bisa mengangkut 2 orang lho, tetapi dengan posisi depan dan belakang. Persis posisi sepeda motor.

Dimensi Twizy | Gambar: www.renault.co.uk
Dimensi Twizy | Gambar: www.renault.co.uk
Dengan dimensi seperti itu, mobil ini cocok untuk masyarakat perkotaan, konsepnya Urban Mobility. Cocok banget untuk antar jemput anak sekolah. 

Bisa juga digunakan untuk Bapak-bapak belanja ke pasar, volume bagian belakang cukup kok untuk belanja kebutuhan harian atau mingguan. Dan lagi, bagi sedulur otonas sik kangelan markirke mobil, Twizy ini adalah solusinya. 

Kesimpulannya, dimensinya sangat fungsional, sangat bisa diandalkan untuk mobilitas sehari-hari.

Desain Twizy Anti-Mainstream

Selain dimensi yang kecil namun fungsional, Desain si mungil Twizy ini memang sangat menarik dan futuristik, benar-benar beda dengan kendaraan yang biasa ngaspal di jalan Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x