Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik untuk sesama karena itu semua akan tercatat "dibuku besar kehidupan" Fb : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com "Salam Damai Untuk Bangsaku"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pembagian Bibit Ternak Sapi untuk Masyarakat Miskin

13 Januari 2020   17:05 Diperbarui: 13 Januari 2020   17:24 43 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembagian Bibit Ternak Sapi untuk Masyarakat Miskin
Dokpri : Bapak Camat sedang memberikan arahannya kepada calon penerima ternak sapi.

( Kuala Batee 13/01/2020 ) Menindak lanjuti usulan program di APBDES tahun anggaran 2019 di tahap III melalui Dana Desa (DD) pada bidang pemberdayaan masyarakat. 

Pemerintah Desa Lhok Gajah mengadakan pengadaan sapi sejumlah 20 ekor untuk masyarakat fakir/miskin di desa tersebut.

Turut hadir dalam penyerahan secara simbolis tersebut  Camat Kecamatan Kuala Batee Bapak Khairuman, Babinkantibmas, tenaga penyuluh peternakan dan Pendamping Desa di kecamatan Kuala Batee.

Dokpri : Camat Kuala Batee Bapak Khairuman sedang menyerahkan sapi pada salah seorang penerima ternak sapi di Desa Lhok Gajah
Dokpri : Camat Kuala Batee Bapak Khairuman sedang menyerahkan sapi pada salah seorang penerima ternak sapi di Desa Lhok Gajah
Dalam sambutannya bapak Khairuman selaku camat Kuala batee menyampaikan kepada para calon penerima sangat berharap "agar Rahmat dalam bentuk pengadaan sapi tidak menjadi laknat. Dalam artian terus menjaga ternaknya agar tidak memakan tanaman orang lain sehingga menimbulkan masalah di kemudian hari", demikian paparnya.

Juga dengan keterbatasan pengadaan tersebut hendaknya masyarakat yang belum mendapatkan agar bersabar karena sistemnya akan dilakukan secara bergilir untuk masyarakat lainnya.

Salah seorang penerima saat di wawancara oleh penulis, sangat berterimakasih kepada bapak presiden Jokowi. Katanya  Disaat ada dana desa maka semua kegiatan di kelola oleh gampong termasuk pengadaan sapi oleh pemerintahan desa tersendiri, dilaksanakan program sesuai potensi dan kearifan lokal desa masing-masing"demikian paparnya. [YSF] 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x