Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik untuk sesama karena itu semua akan tercatat "dibuku besar kehidupan" Fb : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com "Salam Damai Untuk Bangsaku"

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Syukur Aku Sudah Berada di Ramadhan 2019, Ini Harapanku!

6 Mei 2019   11:15 Diperbarui: 7 Mei 2019   00:57 0 2 1 Mohon Tunggu...
Syukur Aku Sudah Berada di Ramadhan 2019, Ini Harapanku!
slife.org

Tiada terasa dua belas bulan sudah terlewati dan saatnya sampai di bulan penuh berkah dan ampunan. Sebagai umat Muslim sudah menjadi kewajiban untuk melaksanakan agenda ibadah yang di bulan yang lain tidak dikerjakan. Contohnya Shalat Tarawih dan Sahur.

Ramadhan sebenarnya bukan hanya untuk dua ibadah diatas saja seperti Sahur dan Tarawih, namun di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini ibadah sosial juga sangat penting untuk di tingkatkan kuantitas dan kualitasnya.samberthr

Membantu sesama suatu yang sangat penting untuk menopang senergitas kehidupan dan ketahanan kehidupan sosial bermasyarakat, dengan membantu sesama maka ketimpangan sosial, jurang pemisah antara kaya dan miskin sedikitnya di minimalisir dengan adanya keringan tanganan para penderma.

Itu teringat pada sebuah hadits Nabi Muhammad SAW, bahwa kedekatannya (Nabi) dengan orang yang membantu anak yatim ibarat dekat jari "telunjuk dan jari tengah". Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa ibadah sosial tidak kalah pentingnya untuk menopang bermasyarakat yang lebih paripurna.

Harapan yang menjadi tumpuanku pada bulan Ramadhan yang penuh ampunan ini, karena baru saja melewati kelelahan pesta demokrasi yang sangat melelahkan untuk saling bergandengan tangan para kompetitor dan para pendukung dengan rivalnya masing-masing.

Hilangkan semua uneg-uneg yang selama ini tertempel di hati kembali kepada Allah dengan penuh suka cita, karena di balik berjubelnya partai-partai, kandidat-kandidat masih ada nilai persaudaraan Islam/Rahmatan Lil alamin yang tidak bisa di tukar dengan baju, uang dan berbagai material lainnya.

(Ysf)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x