Mohon tunggu...
Yosef MLHello
Yosef MLHello Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Sekretaris Umum Pusat Pastoral Keuskupan Atambua, Dosen Tidak Tetap pada STP St. Petrus Keuskupan Atambua

Menulis adalah upaya untuk meninggalkan jejak. Tanpa menulis kita kehilangan jejak

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Servislah pada Bengkel yang Resmi Supaya Amanlah Motormu

5 September 2022   12:37 Diperbarui: 5 September 2022   12:41 162 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi memilih bengkel motor yang tepat (sumber: GridOto.com)

Setiap orang so pasti selalu menghendaki agar mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Apalagi ketika ia mengalami kesulitan, bantuan datang pada waktunya. 

Kalau sehubungan dengan kerusakan sepeda motor, apa lagi kerusakan itu terjadi pada bagian-bagian yang sangat vital, maka tiada pilihan lain, selain di bawa ke bengkel. Dan so pasti bengkel yang dipilih adalah bengkel yang terpercaya. 

Siapakah bengkel yang terpercaya itu? So pasti bengkel yang resmi, yang bukan hanya memiliki papan nama, tetapi baik peralatan maupun tenaga mekaniknya punya.

Di temapt tertentu patut harus diwaspadai karena ada bengkel yang hanya sekedar membuat reklame. Apa itu?

Di sekitar atau di dalam bengkel itu terdapat banyak sekali sepeda motor yang rusak yang diparkir di situ. Tahu-tahunya sepeda motor yang dipajang di situ hanya sebagai reklame. Motor-motor itu sudah menjadi besi tua.

Karena itu kalau memilih bengkel, janganlah tergiur dengan banyaknya sepeda motor tua yang terparkir di situ. Tapi pilihlah bengkel yang memiliki nama dan mempunyai peralatan lengkap serta tenaga mekanik yang dapat diandalkan.

Biasanya bengkel-bengkel yang resmi selalu ada di dalam atau dekat dengan  dealer sepeda motor. Karena itu pengalaman saya, kalau saya membeli sepeda motor di dealer A, so pasti kalau ada kerusakan pada sepeda motor, saya pasti membawanya ke bengkel dealer tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh  Mada Prastya bahwa di era digital saat ini cara mengetahui bengkel motor terdekat pun bisa dibilang sangat mudah baik untuk motor Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki, bahkan sepeda motor yang bermerk China. 

Kata Prastya, dengan berbekal penelusuran keyword tertentu du Google Maps, misalnya "Bengkel Motor terbaik", maka kita akan langsung mendapatkan hasilnya.

Setelah kita mendapatkan hasil penelusuran digital, kita bisa menyesuaikan lokasinya sesuai dengan domisili kita yang terdekat. Katanya lagi,penelusuran kita tentunya tidak terbatas di situ saja, tetapi pemilik motor sendiri harus mengetahui seluk beluk kerusakan yang ada pada kendaraan tersebut, sehingga memastikan bengkel yang dituju itu tepat sasaran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan