Mohon tunggu...
Yosef MLHello
Yosef MLHello Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Bapak Keluarga yang setia. Tinggal di Atambua, perbatasan RI-RDTL

Menulis adalah upaya untuk meninggalkan jejak. Tanpa menulis kita kehilangan jejak

Selanjutnya

Tutup

Bola

Analisis Sepak Bola Sebuah Channel Youtube yang Paling Saya Sukai

15 Juni 2022   12:20 Diperbarui: 15 Juni 2022   12:54 994
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi sepak bola diambil dari Bola Tempo.com

Terus terang, saya bukanlah seorang pemain sepak bola. Dulu saya pernah mencoba. Tetapi di suatu kesempatan pada pertandingan antar kampung, saya mengalami kecelakaan. Kaki saya sebelah kiri patah. Selama hampir tiga bulan, saya tidak bisa buat apa-apa. Untunglah ada orang pintar. Tukang urut patah tulang.

Beliau mengobati tulang kakiku yang patah hingga sembuh. Sayangnya sesudah sembuh saya jadi takut bermain sepak bola. Sampai saat ini saya cuma jadi penonton saja.

Karena berbagai kesibukan, saya tidak bisa menonton langsung di lapangan hijau. Beberapa kali tayangan di televisi, saya coba menonton. Tapi lagi-lagi yang namanya sepak bola, paling baik kalau ditonton rame-rame. Itu baru seru! 

Tapi kalau nonton sendiri-sendiri ya palingan bertahan beberapa menit saja, lalu tertidur.

Untunglah bahwa sekarang ini selain menonton bola kaki langsung di lapangan, juga boleh menonton melalui media televisi. Selain itu di Handphone juga boleh.

Apalagi selain tayangan sepak bola, ada juga berbagai akun youtuber yang menampilkan berbagai tontotan sepak bola. Nah, bagi kami yang sudah tidak bisa bermain sepak bola lagi, bisa terbantu dengan berbagai analisa dan komentar tentang sepak bola.

Kemajuan teknologi media komunikasi saat ini memberikan banyak pilihan/ option kepada kita. Mau yang mana. Yang ini bisa, yang itu pun bisa. Asal kau suka.

Analisis Sepak Bola

Sejak tiga bulan lalu, saya berkenalan dengan sebuah akun Youtube bernama Analisis Sepak Bola. Saya tidak tahu persis siapakah pemilik channel youtube tersebut. 

Dari channel tersebut saya membaca, Analisis Sepak Bola adalah Channel sepak bola yang membahas informasi sekitar dunia sepak bola dengan perspektif yang sedikit berbeda dari channel sepak bola lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun