Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Penulis - Karyawan Swasta

Moviegoer | Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Fans MU, Yuk Ikuti 5 Cara Ini agar Seninmu Tetap Ceria

25 Oktober 2021   07:52 Diperbarui: 25 Oktober 2021   08:11 586 8 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Satu postingan sederhana dari account media sosial milik Manchester United, 3 jam sebelum laga dimulai sebenarnya nampak biasa saja pada awalnya. Tapi siapa sangka kalau ternyata postingan tersebut seakan menjadi ramalan akan hasil akhirnya.

Sebuah postingan yang berbunyi "the calm before the storm" dengan latar stadion Old Trafford yang diliputi awan mendung khas Inggris Raya. Yang ternyata menjadi foto yang benar-benar menunjukkan bukti adanya badai di kota Manchester, tepatnya di dalam stadion Old Trafford, heuheu.

Sebagai fans MU sejak lama, penulis paham bahwa MU sejak lepasnya kepemimpinan Sir Alex Ferguson bukanlah tim dengan konsistensi tinggi ataupun kolektivitas permainan yang solid layaknya City era Guardiola ataupun Liverpool era Klopp. Namun, tak pernah terbayangkan juga jika kekalahan semalam atas Liverpool begitu mengagetkan dan terasa menyakitkan. Skor yang rasanya bisa ikut kita nyanyikan seperti ini.

"Sekarang atau 5-0 tahun lagi ku masih akan tetap mencintaimuu!"

Kompas.tv
Kompas.tv

Sebuah skor yang tentu saja membuat fans Liverpool bahagia luar biasa dan fans MU merana luar biasa. Marah, malu, kesal, bahkan tertawa menjadi beberapa respon yang akan ditemui dari para fans United hari ini. Khusus yang tertawa, itu sudah menjadi respon penulis tiap MU mengalami kekalahan, heuhueheu.

Lantas, bagaimana kita, para fans MU seharusnya menanggapi kekalahan memalukan atas Liverpool malam tadi?

 Mengingat hari ini adalah hari Senin, hari di mana kita semua mengawali minggu untuk bekerja, kuliah, dan deretan aktivitas rutin lainnya. Sudah pasti, cibiran, sindiran, dan berbagai negative vibes lainnya akan dengan mudah kita terima jika berpapasan fans dari klub lain, khususnya fans klub yang semalam jadi pemenang, huhuhu.

Ilustrasi frustrasi di tempat kerja (ipsos.com)
Ilustrasi frustrasi di tempat kerja (ipsos.com)

Nah, penulis punya 5 cara jitu agar Senin kita para fans MU tetap ceria, indah, dan tak terganggu oleh hasil kerja Ole semalam yang taktiknya begitu solid hingga tak butuh 11 pemain pasca Pogba bermain hanya 15 menit di babak kedua. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan