Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Apa Enaknya Nonton Sendirian Sih?

3 Februari 2020   10:21 Diperbarui: 3 Februari 2020   14:02 2393 15 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Enaknya Nonton Sendirian Sih?
Ilustrasi nonton Bioskop | Photo by Karen Zhao on Unsplash (unsplash.com/@karenzhaocn)

"Apa enaknya sih nonton bioskop sendirian?" tanya temanku pada suatu hari.

Penulis pribadi memang termasuk orang yang lebih menyukai aktivitas nonton sendirian, meskipun hal tersebut lantas tidak mengesampingkan aktivitas nonton bersama pasangan atau teman yang juga tak kalah menyenangkan.

Jadi, pertanyaan di atas itulah yang kemudian ditanyakan oleh salah satu teman penulis yang mengetahui kebiasaan penulis untuk nonton sendirian sepulangnya dari kantor.

Namun pertanyaan sederhana yang dilontarkan oleh teman penulis tersebut memang sejatinya masih ada di benak banyak orang sampai saat ini. Meskipun 'kampanye' nonton sendiran sejatinya sudah banyak dikumandangkan oleh para public figure ataupun para film twitter.

Walaupun sebenarnya sah-sah saja nonton sendirian itu, namun perspektif kita yang menganggap bahwa menonton film di bioskop harus bersama teman itulah yang membuat aktivitas nonton sendirian masih terasa aneh bagi sebagian orang. Padahal, dengan menonton sendiri di bioskop justru lebih banyak manfaat yang didapatkan dibanding harus menunggu orang lain menemani kita menyaksikan film kesukaan.

Setidaknya ada 5 poin yang akan penulis bagikan terkait keuntungan menonton sendirian. So, ini dia poin-poinnya;

1. Bebas Menyaksikan Film yang Kita Suka Tanpa Tergantung Orang Lain

thoughtcatalog.com
thoughtcatalog.com
Betul bahwasanya jika menonton bersama pasangan atau teman-teman juga bisa memilih film yang kita sukai. Namun seringnya, pilihan film yang kita inginkan bentrok dengan keinginan mereka. Apalagi jika film tersebut berbeda genre.

Nah, dengan menonton sendirian maka film yang mau kita tonton pun bebas pilihannya tanpa ada keterpaksaan karena harus menyesuaikan dengan selera rekan.

Ya seperti penulis yang kerap memilih untuk nonton sendirian jika film yang sedang ingin ditonton bergenre horor ataupun tipikal film-film arthouse. Karena tidak seperti film superhero, 2 tipe film ini biasanya cukup segmented penggemarnya.

Maka dengan menonton sendiran, kita pun sudah bisa menikmati hiburan tanpa harus tergantung dengan orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x