Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Dolittle", Film Keluarga yang Menghibur Namun Cenderung Mudah Terlupakan

15 Januari 2020   14:33 Diperbarui: 17 Januari 2020   15:26 704 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Dolittle", Film Keluarga yang Menghibur Namun Cenderung Mudah Terlupakan
Dolittle | via screenrant.com

Kehilangan seseorang yang sangat dicintai memang terkadang terasa begitu menyakitkan. Namun kehilangan juga sejatinya sering membawa kita kepada banyak hal-hal baru yang belum pernah kita rasakan sebelumnya, asalkan mau untuk membuka diri dan tidak terus-terusan berada dalam kesedihan.

Itulah yang dialami oleh Dr. John Dolittle(Robert Downey Jr.), pasca meninggalnya sang istri, Lily(Kasia Smutniak), pada sebuah kecelakaan kapal 7 tahun silam.

Kehilangan istri yang benar-benar dicintainya lantas membuat sang dokter nyentrik yang bisa berbicara dengan binatang ini larut dalam kesedihan, mengurung diri dari dunia luar, dan tidak mau lagi berhubungan dengan manusia.

Namun semuanya berubah ketika kedamaian yang Dolittle cari di rumahnya sendiri "terusik" oleh kedatangan Lady Rose(Carmel Laniado), yang memintanya untuk datang ke istana dan menyembuhkan Ratu Victoria(Jessie Buckley). Bersamaan dengan kedatangan Tommy(Harry Collett), seorang remaja yang ingin memyembuhkan seekor tupai yang tak sengaja ditembaknya.

Carmel Laniado | Eksklusif Universal Pictures
Carmel Laniado | Eksklusif Universal Pictures
Takut kediamannya disita kerajaan jika tak menolong sang ratu dan munculnya kembali hasrat mengobati sebagai seorang dokter, dimulai dari pembedahan sang tupai, lantas membuat Dolittle berani mengambil resiko untuk keluar dari zona nyamannya.

Namun ternyata apa yang dihadapi oleh Dolittle tak sesederhana mengobati sang ratu. Ada intrik politik yang menyertainya, di mana hal tersebut lantas berujung pada perjalanan panjang sang dokter dalam mencari pulau yang belum terjamah sebelumnya.

Bersama para binatang kesayangannya, Dolittle pun lantas berpetualang demi menyelamatkan sang ratu. Sembari mencari jawaban atas berbagai pertanyaan besar yang menyelimutinya selama ini.

Petualangan RDJ Bersama Para "Avengers" Barunya

RDJ dalam Dolittle | Eksklusif Universal Pictures
RDJ dalam Dolittle | Eksklusif Universal Pictures
Sebagai seorang global superstar yang baru saja mengakhiri saga 11 tahun Tony Stark dan Avengers originalnya dengan manis,  kemunculannya sebagai main cast film yang juga diproduserinya bersama sang istri, Susan Downey, tentu saja cukup mengejutkan.

Apalagi film ini juga menjadi film pertama yang dipilih RDJ pasca Avengers: Endgame, yang tentu saja ditujukan sebagai penyegaran atas citra Tony Stark yang kadung melekat selama 11 tahun ini.

Menarik karena pilihan film pertama RDJ pasca Avengers Endgame justru jatuh ke genre petualangan keluarga, bukan film bergenre arthouse atau dengan topik yang lebih berat dan kelam seperti pilihan Mark Ruffallo lewat Dark Watersnya atau Chris Evans dengan Knives Outnya misalnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x