Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Love Alarm", Karena Jatuh Cinta Tak Sesederhana Dering Notifikasi

16 September 2019   06:35 Diperbarui: 16 September 2019   20:10 0 9 6 Mohon Tunggu...
"Love Alarm", Karena Jatuh Cinta Tak Sesederhana Dering Notifikasi
Serial Love Alarm tayang di Netflix sejak 22 Agustus 2019(sumber: Netflix.com)

Ah, siapa sih yang tidak pernah jatuh cinta? Rasanya tidak mungkin ada orang yang tak pernah merasakan jatuh cinta seumur hidupnya. Selain karena hal tersebut merupakan insting alami manusia, jatuh cinta sejatinya juga menjadi penanda bagi seseorang untuk mengambil keputusan mengenai lanjut atau tidaknya hubungan dengan seseorang yang menarik hatinya.

Namun jatuh cinta juga terkadang menjadi momok bagi sebagian orang. Tidak berani mengungkap perasaan bahkan takut untuk memulai pembicaraan dengan lawan jenis yang menarik hatinya, menjadi sebab mengapa kemudian banyak cinta yang bertepuk sebelah tangan bahkan pahitnya tak pernah diungkapkan sampai selama-lamanya.

Berawal dari betapa complicatednya perasaan jatuh cinta itulah maka mencul ide brilian untuk menghasilkan aplikasi dimana penggunanya akan mendapatkan notifikasi, jika pada jarak maksimal 10 Meter ditemukan pengguna lain yang juga memiliki perasaan yang sama. Setidaknya cinta pada pandangan pertama kini tak perlu lagi disembunyikan, karena akan mampu ditampilkan dalam bentuk notifikasi yang menarik.

Love Alarm (Netflix.com)
Love Alarm (Netflix.com)
Tapi tunggu dulu, aplikasi itu sayangnya hanya ada pada serial drama Korea terbaru Netflix yang saat ini sedang trending berjudul Love Alarm. Mengkombinasikan tren dating app dengan muatan cerita cinta yang renyah khas K-Drama, Love Alarm lantas menggoda para penikmat drama Korea dengan 8 episode yang masing-masing episodenya berdurasi 45 menit sampai dengan 1 jam.

Saya pribadi bukan penikmat drama Korea, meskipun tak dipungkiri juga ikut menyaksikan beberapa serial drama populer tersebut untuk sekadar tahu. Tapi entah mengapa serial ini cukup menarik dan membuat saya berpikir ulang untuk mencoba menikmati serial drama Korea lainnya.

Lantas, hal-hal apa saja sih yang membuat serial ini menarik dan layak tonton? So, ini dia ulasannya.

Kisah Cinta Segitiga yang Ringan dan Menggemaskan

Sun-oh, Jojo dan Hye-yeong (forbes.com)
Sun-oh, Jojo dan Hye-yeong (forbes.com)
Love Alarm sejatinya tak menawarkan sesuatu yang benar-benar baru dalam drama Korea. Kisah cinta segitiga masa SMA dan konflik yang tercipta karena perbedaan kasta sosial, tetap menjadi bumbu utama dalam serial ini. Hanya saja, Love Alarm kemudian memadukannya dengan tren dating app yang saat ini berkembang dengan pesat.

Adalah Hwang Sun-oh(Song Kang), seorang siswa populer nan rupawan yang merupakan pindahan dari sekolahnya sebelumnya di Amerika. Lahir dari keluarga kaya, Sun-oh yang juga merupakan mantan model cilik begitu memukau para gadis. Tiap langkahnya bahkan begitu memikat hingga Love Alarm miliknya berdering tak karuan.

Twipu.com | Sun-Oh kala berjalan di halaman sekolah (Netflix.com)
Twipu.com | Sun-Oh kala berjalan di halaman sekolah (Netflix.com)
Sementara itu Kim Jojo (Kim So-hyun) merupakan seorang gadis biasa yang mampu membuat love alarm miliknya dan juga Sun-oh sama-sama berdering kala berpapasan. Ya, Sun-oh pada akhirnya memang mencoba membangun hubungan dengan Kim Jojo meskipun banyak rintangan yang menghadang.

Terlebih ada sosok Il-Sik dan sahabat baik Sun-oh yang bernama Hye-yeong, yang juga mencintai gadis yang sama. Dengan pola cinta segitiga didalam sebuah tema besar mengenai drama cinta remaja, maka sudah bisa ditebak bukan bagaimana konflik yang akan terbentuk kelak?

Dengan ragam konflik yang tercipta tersebut, drama ini lantas memfokuskan ceritanya pada sosok Kim Jojo yang "diperebutkan" dua orang pria yang kebetulan sahabat.

Sun-oh yang lebih ekspresif dalam mengungkapkan rasa sayangnya pada Kim Jojo, nyatanya berbeda 180 derajat dengan sahabatnya Hye-yeong, yang juga memendam perasaan cintanya pada Jojo namun tidak tahu kapan perasaan tersebut harus dinyatakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x