Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Music Lover | Kompasiana Awards 2018 Nominee for Best in Specific Category

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Ikut Aku ke Neraka", Sajian Horor Potensial dengan Hasil Akhir Tak Optimal

12 Juli 2019   12:35 Diperbarui: 12 Juli 2019   19:23 0 8 2 Mohon Tunggu...
"Ikut Aku ke Neraka", Sajian Horor Potensial dengan Hasil Akhir Tak Optimal
Sumber: Kabarindo.com

Tahun lalu sutradara Azhar Kinoi Lubis mengejutkan perfilman nasional dengan film Kafir-nya yang menawarkan sajian horor cukup berbeda. Di mana dalam film tersebut, unsur horor yang tercipta lebih kepada atmosfer yang terbangun dan sisi emosional para pemainnya dibandingkan menghujani film dengan penampakan hantu layaknya film horor Indonesia lainnya.

Mendapatkan berbagai respon positif baik dari kritikus maupun para moviegoers ditambah dengan pendapatan box office yang cukup baik, lantas membuat nama Azhar Kinoi Lubis diperhitungkan dalam deretan sutradara film horor nasional berkualitas.

Dan di tahun ini dirinya pun kembali membuat film horor yang kehadirannya cukup ditunggu oleh para penggemar horor tanah air. Mengambil konsep yang berbeda dari Kafir, Ikut Aku Ke Neraka kemudian menjadi judul film terbaru Azhar Kinoi Lubis yang tayang mulai 11 Juli lalu.

Lantas, apakah kualitas film ini mampu menyamai film Azhar sebelumnya?

Sinopsis

Sumber: Rapifilm.com
Sumber: Rapifilm.com

Lita (Clara Bernadeth) tengah hamil besar ketika suaminya, Rama(Rendy Kjaernett), menawarkannya untuk operasi penghilangan bekas luka di punggungnya. Ketidaktahuan akan sebab awal dari bekas luka tersebut dan keinginan untuk tampil lebih cantik lagi membuat Lita mengiyakan tawaran suaminya tersebut.

Namun kemudian, di malam yang sama Lita mendapat gangguan berupa kemunculan sesosok hantu wanita yang kerap menunjukkan dirinya lewat media cermin. Dan malam tersebut kemudian menjadi awal dari segala teror si hantu wanita, yang terus menghantui Lita bahkan hingga Lita melahirkan buah hatinya.

Semakin besarnya gangguan yang diterima Lita pasca melahirkan dan tak mau anaknya menjadi korban gangguan si makhluk jahat tersebut, membuat Lita dan Rama berjuang mencari tahu akar permasalahannya. Akar permasalahan yang ternyata berhubungan dengan masa lalu Lita, di mana hanya ibunya, Sari(Cut Mini), yang tahu segala rahasia tersebut.

Sajian Misteri dan Horor Potensial

Sumber: Twitter @rapifilm
Sumber: Twitter @rapifilm
Apa yang disajikan Ikut Aku Ke Neraka (IAKN) cukup berbeda dengan apa yang disajikan oleh Kafir setahun lalu. Jika Kafir tidak memiliki unsur penampakan sama sekali, IAKN justru memiliki banyak sekali adegan penampakan. Bahkan bisa dibilang, hantunya cukup sering muncul menghiasi layar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x