Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Yuk, Pantau Semaraknya Asian Games lewat Aplikasi Asian Games 2018

13 Agustus 2018   12:55 Diperbarui: 14 Agustus 2018   13:50 597 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk, Pantau Semaraknya Asian Games lewat Aplikasi Asian Games 2018
Asiangames2018.id

Gelaran Asian Games 2018 tinggal menghitung hari lagi. Pesta olahraga terbesar di Asia yang kali ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di seluruh Indonesia ini pun menghadirkan antusiasme dan harapan yang tinggi akan kesuksesan acara maupun prestasi para atlet nasional yang berlaga kelak.

Gelaran Asian Games 2018 yang kali ini diadakan di dua kota berbeda yaitu Jakarta dan Palembang, tentu membuat sebagian besar masyarakat kesulitan menyaksikan berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan secara langsung. Praktis para suporter yang datang menyaksikan pertandingan secara langsung kemungkinan besar hanya tiga kategori, yaitu warga sekitar venue, warga dari kota terdekat atau kota satelit dan warga yang memang mendedikasikan waktunya selama beberapa hari untuk mengikuti berbagai pertandingan lewat tiket terusan yang dibelinya.

Untuk itulah, kehadiran aplikasi pendukung pesta olahraga se-Asia ini memang sangat diperlukan masyarakat untuk terus update dalam semaraknya gelaran Asian Games 2018 ini. Apalagi di era digital yang serba cepat ini, kehadiran suatu aplikasi yang "palugada" memang sangat diperlukan.

Nah, ternyata INASGOC memang sudah mempersiapkan aplikasi ini supaya kita terus bisa memantau Asian Games secara online. Hanya saja, sepertinya sebagian besar masyarakat belum sadar akan kehadiran aplikasi yang menurut saya pribadi cukup baik ini. Saya yakin, teman-teman kompasianer pun pasti ada yang belum mengunduh aplikasi ini..hehe

Lalu apa saja sih yang bisa kita dapatkan dari aplikasi ini? Berikut ulasannya;

Tampilan User Friendly dan Menarik

Tampilan menu Home (Dok.pribadi)
Tampilan menu Home (Dok.pribadi)
Poin utama dari suatu aplikasi tentu saja tampilan yang user friendly dan menarik agar bisa berlama-lama mengakses berbagai fiturnya. Dan aplikasi ini cukup mampu mengakomodir hal tersebut. Dominasi warna putih, biru dan pink  pada aplikasi menjadikan aplikasi ini sedap dipandang dan tidak terlalu "ramai". Deretan menunya pun tersusun rapi sesuai kategorinya masing-masing. Ada news, photo, video, informasi atlet, jadwal pertandingan, live fixtures pertandingan bahkan hingga menu untuk pembelian tiket semuanya tersedia. Di halaman depan juga ada hitung mundur jelang dimulainya Asian Games 2018.

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Cukup simpel bukan?

Semua Informasi Ditampilkan Lengkap

Yang membuat saya cukup senang dengan aplikasi ini adalah informasinya yang lengkap. Bukan hanya informasi secara umum seperti yang saya sebutkan sebelumnya, informasi yang ditampilkan secara khusus baik didalam setiap menu ataupun sub menunya juga mampu diakomodir dengan baik.

Result cabor sepakbola (screenshot pribadi)
Result cabor sepakbola (screenshot pribadi)
Contohnya pada menu Results dan sub menu Football yang saya pilih. Pada menu tersebut, kita akan disajikan dengan posisi klasemen pada setiap grup sepakbola. Itupun masih bisa dipilih lagi, apakah turnamen sepakbola laki-laki atau wanita. Setelah dipilih pun, kita bisa melihat jadwal pertandingan tim sepakbola pilihan kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN