Mohon tunggu...
Yohana Magdalena
Yohana Magdalena Mohon Tunggu... Pharmacist

Senang menulis tentang semua hal.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI)

17 Januari 2020   17:17 Diperbarui: 17 Januari 2020   17:19 526 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI)
biem.co

Sebuah film beralur maju-mundur yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko yang menceritakan tentang keluarga.

Angkasa, Aurora, dan Awan, 3 bersaudara yang memiliki ayah dan ibu yang sangat menyayangi mereka dengan cara yang mungkin agak sedikit mengganggu mereka saat mereka beranjak dewasa. 

Angkasa, yang diperankan oleh Rio Dewanto sebagai anak pertama dan merupakan satu-satu anak cowok yang diberi tugas keras oleh ayahnya untuk menjaga kedua adiknya dari saat Angkasa masih kecil. Terkhususnya menjaga Awan. Hal ini terlihat jelas ketika Awan pergi dan pulang kantor harus diantar dan di jemput Angkasa.

Aurora, yang diperankan oleh Sheila Dara sebagai anak kedua atau merupakan anak pertama cewek. Aurora adalah anak yang paling berbakat sejak kecil diantara Angkasa dan Awan, anak cewek yang mandiri dan cuek.

Awan, anak bungsu yang diperankan oleh Rachel Amanda. Awan adalah anak dengan perhatian lebih dari sang ayah tetapi Awan bukan anak yang manja. Buktinya Ia adalah seorang lulusan arsitek terbaik dan ia adalah seorang wanita yang mandiri meskipun setiap pergi dan pulang kantor pasti diantar dan dijemput oleh Angkasa. Ayahnya tak mau Awan pulang sendiri karena waktu kecil Awan pernah mengalami kecelakaan.

Ayah, seorang laki-laki yang sebelum melamar ibu dari ketiga anak tersebut, berjanji bahwa Ia akan membahagiakan wanita tersebut. Terbukti dari cara-cara beliau menjaga anak-anaknya dan menjaga wanita tersebut dengan cara beliau sendiri.

Ibu, seorang wanita yang bijak, penurut suami, menyayangi keluarga dan yang paling berkesan dari karakter ibu adalah Ia selalu jadi pendamai, tidak pernah meyalahkan atau menjatuhkan sang suami di depan anak-anak.

Kehidupan keluarga mereka berjalan seperti keluarga yang lain umumnya, penuh cinta, saling mendukung, saling memperhatikan yang mungkin dengan kepahitan masing-masing yang disimpan dalam hati. 

Semua berbeda dan bahkan rahasia dalam keluarga mereka yang selama ini disembunyikan oleh ayah mereka terungkap ketika Awan, si gadis bungsu yang selalu jadi perhatian ayah, berkenalan dengan seorang musisi bernama Kale. Kale adalah manejer sebuah band favorit Awan.

Dengan mengenal Kale, Awan sering pulang rumah malam-malam dan tentunya si ayah sangat marah dengan perbuatan Awan. Angkasapun mendapat marah besar dari ayah karena tidak menjaga Awan. Kale hadir seakan di waktu yang tepat bagi Awan karena pada saat itu juga Awan baru saja kehilangan pekerjaan di tempat yang Ia sudah impikan sejak lama. Kale membawa Awan jalan-jalan, makan, nonton konser yang membuat Awan happy karena memang Awan tak pernah seperti itu. Ia selalu dalam pengawasan ayahnya yang super ketat.

Puncak permasalahannya yaitu ketika si tengah, Aurora, gadis yang sangat mencintai seni itu mengadakan pameran karya-karyanya. Hari itu merupakan hari yang sangat penting bagi Aurora. Sekeluarga pun harus menghadiri pameran tersebut. Ayah dan ibu pun tiba di tempat pameran, kemudian disusul Angkasa. Sesampainya Angkasa, ayah bertanya dimana Awan. Lagi-lagi ayahnyapun marah kepada Angkasa karena tidak menjaga Awan. Perdebatan itu membuat Aurora merasa sedikit berkecil hati. Tak lama kemudian, datanglah Awan diantar Kale. Akhirnya ayahpun berdebat hebat dengan Awan sampai Aurora benar-benar terganggu karena merasa tidak menghargainya. Aurora akhirnya menyuruh ayah dan Awan pulang ke rumah. Sesampainya di rumah dan ketiga anak tersebut juga sudah pulang, ayah menyuruh ibu untuk memanggil mereka. Ketika mereka semua sudah berkumpul disitulah ayah meminta maaf pada Aurora atas kejadian tersebut dan menyinggung kesalahan Awan karena Awan tak bisa dihubungi saat itu. Awan pun mulai berbicara sampai akhirnya Angkasa pun ikut bicara. Suasana menjadi beku seketika. Angkasa mulai membuka rahasia dulu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x