Yolanda
Yolanda Karyawan Swasta

I"m just ordinary people

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Jenis Makanan ini Cocok Buat Pediet

14 September 2018   17:18 Diperbarui: 14 September 2018   18:10 568 0 0
Jenis Makanan ini Cocok Buat Pediet
(eatatefood.com)

Mengatur pola makan menjadi salah satu menjalani diet sehat, termasuk menurunkan berat badan secara alami. Dalam menjalankan program diet, kandungan makanan seperti, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya tetap diperlukan agar sel-sel yang ada ditubuh dapat berfungsi normal.

Tak hanya memperhatikan kandungan makan, olahraga pun penting bagi mereka yang berusaha menjaga badannya tetap ideal. Olahraga juga dapat mengurangi risiko yang penyakit yang diakibatkan obesitas, seperti penyakit jantung.

Seperti dikutip LiveStrong, ada beberapa jenis makanan yang dapat disantap saat menjalankan program diet.

1. Sayur dan buah

metismagazine.com
metismagazine.com

Mengonsumsi banyak sayur dan buah sangat dianjurkan untuk mereka yang menjalani program diet. Sayur dan buah menjadi sumber serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Konsumsilah, setidaknya 25-30 gram serat per hari  yang setara dengan 7 buah apel atau 7,5 cangkir oatmeal.

2. Makanan berprotein

(rmkidney.com)
(rmkidney.com)

Makanan berprotein yang tidak menganduk lemak menjadi asupan yang baik untuk menjaga berat badan. Makanan ini ada pada tahu, tempe, dan ikan. Makanan berprotein dicerna lebih lama dibanding makanan yang berkarbohidrat sehingga membuat rasa kenyang lebih lama.

Selain itu, protein juga berfungsi membantu meningkatkan proses metabolisme, seperti pembakaran lemak.

3.  Kacang-kacangan dan biji-bijian

(kalamkranti.com)
(kalamkranti.com)

Kacang dan biji-bijian memiliki banyak kadungan gizi yang cocok untuk menurunkan berat badan,  di antaranya mengandung serat, vitamin B, fosfor, magnesium, selenium dan kromium. Tak hanya menurunkan berat badan, kandungan dalam kacang dan biji-bijian juga dapat menjaga kesehatan kulit, memperkuat tulang dan gigi, dan memperkuat otot.

Telah di muat di Sindonews.com: lifestyle.sindonews.com