Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gabriel Jesus: Dari Tukang Cat, Jadi Meriam London Arsenal

23 September 2022   15:45 Diperbarui: 23 September 2022   15:53 157 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gabriel Jesus sang Meriam London Arsenal (Foto GettyImages/AP).

Tim Meriam London Arsenal sedang melepaskan beberapa ledakan yang dikeluarkan oleh striker anyar mereka, Gabriel Jesus.

Pemuda yang masa kecilnya dikenal sebagai tukang cat jalanan di Brasil ini benar-benar bakal menjadi tumpuan baru bagi Arsenal di musim ini.

Baru didatangkan musim panas kemarin dengan harga mencapai 870 miliar rupiah, Jesus mampu menjadi mesin gol utama bagi The Gunners yang ditangani oleh Mikel Arteta.

Sebelumnya, Arteta sudah mengenal gaya bermain Jesus saat mereka masih membela Man City. Saat itu, Arteta yang menjabat sebagai asisten pelatih Pep Guardiola, sudah menyukai kualitas dari pemain berusia 25 tahun tersebut.

Tak mengherankan, jika Arteta menjadikan Jesus sebagai tumpuan utama racikannya bersama Arsenal dalam mendulang banyak gol di musim 2022-23 ini.

Kedatangan Gabriel Jesus ke Emirates Stadium seakan menjadi juru selamat tim London Merah yang mencari peneyrang berkualitas serba bisa di lini depan.

Ya, Jesus tak hanya bisa mencetak gol, tapi juga mampu menciptakan peluang yang bakal ia berikan ke rekan setimnya melalui umpan yang akurat.

Dua penyerang Arsenal sebelumnya, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette mungkin lebih berpengalaman, namun mereka tak mampu menjalankan taktik yang dinginkan oleh Arteta.

Aubameyang yang dinilai tak bisa menjalankan perannya pun dilepas ke Barcelona pada awal tahun 2022 ini, sebelum akhirnya kini bergabung dengan Chelsea di bulan Agustus 2022 kemarin.

Sementara Lacazette, penyerang asal Prancis ini memang pintae dalam mencari ruang tembak selayaknya striker murni pada umumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan