Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Edisi El Clasico: 7 Pemain yang Pernah Perkuat Madrid-Barcelona

10 April 2021   14:41 Diperbarui: 10 April 2021   14:56 100 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Edisi El Clasico: 7 Pemain yang Pernah Perkuat Madrid-Barcelona
Samuel Eto'o, salah satu pemain yang pernah perkuat Real Madrid dan Barcelona (Foto: Sportsjoint).

Dini hari nanti, laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona bakal digelar.

Pertandingan penuh gengsi dan bersejarah ini bakal melanjuti LaLiga Spanyol 2020-21 pekan ke-30 yang digelar Minggu, 11 April 2021pukul 02:00 WIB di Stadion Alfredo Di Stefano.

Rivalitas kencang dua klub raksasa Spanyol ini memang selalu menghadirkan pertandingan yang penuh drama dan bukan tak mungkin duel fisik bakal tercipta dalam laga nanti.

Pada umumnya, rivalitas Real Madrid vs Barcelona dikatakan sebagai laga bertajuk El Clasico karena kedua klub ini sama-sama berasal dari kota yang besar dan memiliki jumlah gelar LaLiga terbanyak dibandingkan klub lainnya.

Biasanya, bagi seorang pemain yang memperkuat satu klub dan telah memiliki nama yang cukup dikenal di kalangan para fans atau bahkan sempat diandalkan oleh pelatihnya, ia bakal enggan berpaling ke klub rival.

Sebagai contoh yang paling dekat adalah Sergio Aguero, striker Manchester City yang pada akhir musim ini dipastikan hengkang namun memilih untuk tetap bertahan di Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Chelsea: Aguero Dulu, Baru Haaland

BACA JUGA: Servis Septic Tank, Pekerjaan Kotor yang Mulia

Ia berada dalam pilihan untuk bergabung dengan Chelsea atau Tottenham. Aguero menolak untuk bergabung dengan Manchester United karena mereka adalah rival sekota dari Man City.

Meski persaingan di Liga Inggris lebih banyak dari Liga Spanyol, namun tetap saja rivalitas satu kota seperti memiliki makna tersendiri.

Sama halnya dengan pemain yang pernah bermain di Real Madrid tentu harus berpikir ulang jika ingin pindah ke Barcelona, begitu pula sebaliknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN