Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

LeBron James Tak Pantas Disebut Pengganti Kobe Bryant

25 Maret 2021   10:15 Diperbarui: 25 Maret 2021   10:32 1099
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain megabintang basket LA Lakers, LeBron James (Foto: Bleacher Report).

Dalam beberapa tahun terakhir, rasanya dunia basket NBA tiada hentinya diramaikan dengan perdebatan apakah pantas megabintang LA Lakers, Lebron James disebut-sebut sebagai pengganti Alm. Kobe Bryant?

Tak hanya itu, tak sedikit juga yang memberikan perbandingan diantara keduanya, bahkan ada juga yang sampai berdebat mana yang lebih hebat.

Salah satu perbandingan yang pernah saya dengar atau saya lihat adalah LeBron James dinilai lebih hebat dari Alm. Kobe Bryant karena mampu menjadi juara bersama tiga tim yang berbeda, yakni Miami Heat, Cleveland Cavaliers, dan LA Lakers.

Jujur saya sendiri seorang penggemar basket dan tim yang saya dukung kebetulan LA Lakers dan pebasket favorit saya sepanjang masa adalah Alm. Kobe Bryant.

Meski demikian, saya juga bukanlah orang yang setuju jika menyebut LeBron James bisa menjadi pengganti Alm. Kobe Bryant.

Bukan hanya disebut sebagai pengganti Kobe sebagai bintang dan legenda di Lakers, tetapi Lebron James juga dikabarkan menjadi pemain yang bisa menciptakan keseruan pertandingan basket NBA seperti yang telah dilakukan oleh sang legenda.

LeBron James (kiri) saat masih memperkuat Cavaliers melawan legenda Lakers, Alm. Kobe Bryant (Foto: Plus TV Africa).
LeBron James (kiri) saat masih memperkuat Cavaliers melawan legenda Lakers, Alm. Kobe Bryant (Foto: Plus TV Africa).
Tentu cukup unik karena saya pendukung Lakers, tetapi kok tidak menjagokan LeBron James atau tidak setuju dengan adanya pernyataan tersebut.

Tidak perlu membahas secara statistik yang pastinya bagi orang awam membingungkan, cukup melihat dari sisi yang mudahnya saja.

Saya akui jika LeBron James memang jago dan sangat berbakat, kehadirannya pun ke Staples Center saya syukuri karena pada akhirnya, Lakers bisa kembali juara di musim kemarin.

Lalu apakah saya munafik dengan perkataan saya ini? Tentu tidak, saya mengakui kehebatan LeBron James, tetapi saya hanya tidak setuju jika ada pernyataan yang menyebut jika dia layak menjadi pengganti atau disejajarkan dengan sosok Alm. Kobe Bryant.

Namun untuk menjadi penerus tongkat estafet pemain andalan Lakers untuk bersaing mendapatkan gelar juara, barulah saya setuju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun