Mohon tunggu...
Yohana RosanaMeiwati
Yohana RosanaMeiwati Mohon Tunggu... Guru - Ibu Rumah tangga, penulis

seorang Istri sekaligus ibu empat orang anak yang merasa beruntung dan kaya karena memiliki banyak sahabat sejati

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Yes You Can

21 Juni 2022   12:41 Diperbarui: 21 Juni 2022   12:49 57 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Dok. pribadi
Dok. pribadi
Yes You Can! 

Sekolah lain mungkin memiliki program tahunan untuk acara kelulusan yang istimewa  dan mewah. Hal ini bisa kita  lihat dari postingan di media sosial, bagaimana mewahnya acara kelulusan siswa baik tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA. Mereka membuat acara wisuda dengan memakai toga bahkan ada yang acara kelulusannya  diselenggarakan di sebuah hotel.

 Berbeda dengan sekolah dimana saya bekerja sebagai guru, sekolah kami sangat sederhana  mungkin satu-satunya sekolah di kecamatan yang merayakan kelulusan dengan acara seadanya. 

Kami membicarakan kegiatan bersama siswa kelas enam dan akhirnya disepakati bahwa kami akan merayakan kelulusan dan perpisahan (cheileehhhh perpisahan gaes ...) dengan jalan-jalan menikmai pemandangan alam. 

Kami sepakat mengunjungi Mbah Basri (penjaga gunung prahu). Dengan menyewa dua mobil bak terbuka kami berangkat ke desa Purwosari. Sampai di sana kami disambut pemandangan indah dan udara yang segar. setelah beristirahat sejenak kami segera melanjutkan perjalanan ke arah puncak Gunung Prau (kami merencanakan jalan kaki sampai camping ground). Perjalanan ke arah puncak cukup menguras energi murid kami, namun mereka tidak patah semangat dan terus berjuang untuk sampai di kawasan camping ground. 

Dari acara sederhana ini kami dapat menemukan nilai-nilai yang berharga yaitu saling membantu, berbagi makanan dan minuman, saling menyemangati dan rela menunggu teman yang jalannya lambat. Pada akhirnya kami semua sampai di Kawasan Camping Ground yang sangat indah. 

Kami yakin  perjalanan kecil ini  kelak menjadi kenangan indah. Harapan kami anak-anak dapat mencintai alam dan mencintai sesamanya. Selamat melanjutkan perjalanan panjang untuk mewujudkan mimpi-mimpi. Ingatlah kami selalu mendoakan kalian.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Dok. pribadi
Dok. pribadi

 Yes You Can!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan