Mohon tunggu...
Yesi Hendriani Supartoyo
Yesi Hendriani Supartoyo Mohon Tunggu... Program Manager Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif

Follow me http://ipb.academia.edu/YesiSupartoyo

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Grab, Aplikasi Super yang Inklusif

1 Desember 2019   18:41 Diperbarui: 5 Desember 2019   12:51 128 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Grab, Aplikasi Super yang Inklusif
dok: pribadi

Kurang lebih ada sekitar 13 jenis layanan dalam aplikasi Grab yang kerapkali saya gunakan dalam keseharian untuk menunjang aktivitas. 

Grab menjadi pilihan bukan tanpa alasan. Selain karena kemudahan isi ulang saldo OVO melalui Internet Banking (tanpa dikenakan biaya administrasi!), Grab juga memberi kemudahan dalam hal beragamnya fitur yang disajikan. Apa saja keunggulan Super App Grab, sang #AplikasiUntukSemua yang #SelaluBisa memenuhi kebutuhan seorang ibu hamil sekaligus perempuan pekerja seperti saya? Cekidot!

Semisal, melalui layanan "Mobil" yaitu GrabCar. Saya sering menggunakan layanan ini sebagai transportasi sehari-hari terutama ketika pergi dan pulang kantor. Lokasi titik yang akurat memudahkan saya mengetahui dan menemukan lokasi driver Grab terdekat. Layanan ini juga dilengkapi dengan bukti Grab E-Receipt sebagai bukti transaksi yang dikirimkan via email setelah kita tiba di tempat tujuan. 

Ada satu hal menarik yang pernah saya alami ketika sedang dalam perjalanan ke kantor. Pagi itu, seperti biasa saya duduk di kursi tengah sembari mengecek pesan via email. Tiba-tiba driver nyeletuk "Maaf, Mba sedang hamil ya?". Saya pun tersenyum dan menjawab "Iya, Pak". 

Bapaknya langsung membalas sahutan saya "InsyaAllah menjadi anak yang cerdas dan sehat ya, Mba". "Aamiin, terimakasih banyak Pak", timpal saya. Alhamdulillah doa yang begitu indah di pagi hari yang cerah di Jakarta. Saya yakin Grab #SelaluBisa menghadirkan sosok driver yang beretika. Terimakasih telah menjadi #AplikasiUntukSemua.

dok: pribadi
dok: pribadi
dok: pribadi
dok: pribadi
Sebenarnya, pengalaman baik bersama jasa transportasi Grab tidak hanya sekali ini terjadi. Karena pada 2016 silam. Ketika saya masih berkantor di bilangan Senayan dan acapkali menggunakan layanan "Motor" yaitu GrabBike, saya pernah menerima notifikasi berupa himbauan dari Grab. 

Berisi pemberitahuan dan saran perihal aksi unjuk rasa yang terjadi ketika itu. Pihak Grab menginformasikan kepada para penumpang bahwa unjuk rasa telah melumpuhkan lalu lintas di beberapa lokasi. Sehingga Grab meminta agar para penumpang maupun driver tetap tenang dan tidak terprovokasi. 

Serta menjaga keamanan dan keselamatan diri maupun orang lain. Saya sangat tersentuh dan tentunya terbantu dengan himbauan tersebut. Sekali lagi, terimakasih Grab atas atensinya yang #SelaluBisa menjadi #AplikasiUntukSemua di tiap suasana.

dok: pribadi
dok: pribadi
dok: pribadi
dok: pribadi
Dikarenakan kebiasaan saya menggunakan jasa transportasi mobil dalam keseharian, dan sebagai bentuk perhatian Grab yang #SelaluBisa menjadi fitur #AplikasiUntukSemua konsumen. 

Saya sangat mengapresiasi layanan "Paket Hemat" yang ditawarkan. Tak ayal, saya pun memilih Paket Mobil berupa Paket Combo GrabCar. 

Pilihan Paket Mobil 20 seharga Rp 20 ribu per 2 minggu membuat saya menghemat hingga Rp 54 ribu. Paket ini terdiri dari voucher GrabCar, diskon Rp 7 ribu x 8 dan Rp 9 ribu x 2. Jadi, total ada 10 voucher yang bisa saya peroleh. Jadi, Nge-Grab bisa dengan lebih murah sekarang!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN