Mohon tunggu...
Yenny Liana
Yenny Liana Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Catat yang berharga dan lewatkan yang cuma cari perkara.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

New Year Party 4 The Jombloers

27 Desember 2014   22:35 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:21 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nggak Menyendiri Tetap Berkomuni

Hahaha….

Pesta Tahun baru sudah menghitung hari, hanya dalam hitungan jam seluruh umat manusia di dunia akan melewatkan malam pergantian tahun. Hampir semua kota pasti punya agenda perayaan Pesta Akhir Tahun, yang nggak ngadakan paling kota Hastinapura, Qiqiqiqi…

Sudah bukan rahasia umum bahwa pada malam pergantian tahun itu banyak orang yang merayakan dengan berbagai aktivitas yang bersifat enjoy. Bisa saja, pergi dinner bareng pacar ke tempat romantis (klo pake nginep, waspadalah 3x), atau sekedar berkumpul di pusat kota menyaksikan pesta kembang api yang digelar di sana.

Namun nampaknya momen pergantian tahun tak selamanya menyenangkan bagi setiap orang. Buat kamu yang punya pasangan, moment tahun baru dapat menjadi sesuatu yang spesial meskipun dengan hanya pergi keliling kota berdua atau sekedar nongkrong di trotoar berdua.

Tapi bagaimana dengan nasib si jomblo??

Don’t Worry, meski jomblo harus tetep uyeeee… Tanpa pasangan bukanlah alasan utama untuk melewatkan moment tahun baruan yang datang 365 hari sekali. Masih banyak kok aktivitas yang bisa kamu lakukan meski tanpa seseorang yang spesial di hati kamu.

Berikut ini adalah tips merayakan malam tahun baru ala jomblo versi (teman) saya yang baru nge-jomblo.

Gelar Pesta Swadaya Mandiri

Nah inilah moment yang paling asyik buat kamu mencoba membuat konsep acara malam tahun baruan dan mengajak teman-teman kamu dalam pesta mini yang kamu buat secara swadaya mandiri. Misalnya, pesta ayam bakar, jagung bakar, ikan bakar, bakar batu, dll. (Asal jangan pesta bakar rumah!!) Siapkan pula camilan dan minuman untuk melengkapi pesta. Tak ketinggalan, DVD film yang asyik untuk ditonton bersama, misal film horor atau drama komedi.

Hmmm.. Pastinya pesta malam tahun baruan kamu akan sangat berkesan dan dan gak kalah dengan yang disponsori produk nasional/internasional.

14196691871284654634
14196691871284654634
JJS Sesama jomblo

Kalau kamu diundang ke sebuah pesta tahun baru dan tak ingin iri melihat pasangan lain melewati malam pergantian tahun, gabung saja sama teman-teman senasib untuk pergi jalan-jalan santai (JJS), nonton konser live di pusat kota. Bukankah, lebih syahdu jika bersama sohib yang senasib-sepenanggungan.

After that, kamu bisa pergi wisata kuliner, berburu kuliner di kedai-resto yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, tentu akan memberikan sensasi tersendiri yang tak terlupakan sepanjang tahun.


Join To The Party And Tetep Pede lagi

Jomblo saat malam tahun baru jangan menjadi alasan buat kamu mojok di kamar sendirian meratapi nasib. Justru malam tahun baru relatif menjadi kesempatan emas untuk kamu dan teman-teman single lain mendapatkan teman baru. Bahkan jika kamu belum siap untuk mulai berkencan lagi, pesta dapat menjadi tantangan menyenangkan untuk kenalan dan ngobrol dengan sebanyak mungkin orang di sana. Kan bisa aja tuh kamu ketemu sama jodoh kamu juga di malam tahun baru. (ayo diamini bareng2..)

141966924269627243
141966924269627243


Dari tips di atas bisa diambil kesimpulan, intinya, status relationship jangan menjadi alasan utama untuk kamu menyendiri dan bersedih tatkala orang lain berbaur dan menikmati momen spesial pergantian tahun. Jomblo bukanlah suatu hal yang harus kamu tutupi, jadi ngapain juga minder dan lari dari pergaulan? Terlebih di moment akhir tahun.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun