Mohon tunggu...
Aksi Cepat Tanggap
Aksi Cepat Tanggap Mohon Tunggu... Organisasi Kemanusiaan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menjadi organisasi kemanusiaan global profesional berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global untuk mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik http://act.id Aksi Cepat Tanggap (ACT) Foundation is a professional global humanitarian organization based on philanthropy and volunteerism to achieve better world civilization

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Kapan Waktu Terbaik untuk Olahraga? Inilah 3 Waktu yang Tepat untuk Olahraga

17 April 2021   15:46 Diperbarui: 17 April 2021   15:48 210 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kapan Waktu Terbaik untuk Olahraga? Inilah 3 Waktu yang Tepat untuk Olahraga
Photo by Fitsum Admasu on Unsplash   

JAKARTA - Olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, olahraga merupakan hal yang perlu dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh. Ada berbagai macam pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan, misalnya bersepeda, berlari, berenang, dan olahraga ringan yang bisa di lakukan di rumah.

Akan tetapi, sebagian orang masih sering bertanya-tanya kapan waktu yang tepat untuk olahraga? Sebab sebagian ada yang mengatakan bahwa olahraga sebaiknya dilakukan di pagi hari, namun ada juga yang mengatakan bahwa sore atau malam hari juga merupakan waktu yang tepat untuk olahraga. Lalu kapankah waktu terbaik untuk berolahraga?

1. Olahraga di Waktu Pagi

Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berolahraga. Di pagi hari, tubuh biasanya terasa lebih fit untuk beraktivitas serta udara yang belum terkontaminasi polusi akan sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai waktu olahraga.

Selain itu, olahraga di pagi hari juga akan membuat tubuh terasa lebih cepat lelah di malam hari dibandingkan tidak berolahraga di pagi hari. Keringat pagi juga dapat menyebabkan kesehatan mental dan produktivitas yang lebih baik sepanjang hari, karena olahraga sangat baik untuk mengurangi stres.

Waktu ideal untuk berolahraga di pagi hari yaitu pada jam 7 pagi. Olahraga juga harus dilakukan dengan benar. Usahakan untuk berolahraga dalam keadaan perut kosong serta intensitasnya juga harus tepat, yakni sekitar 30 menit per hari.

2. Olahraga di Waktu Sore

Selain olahraga di waktu pagi, tidak sedikit orang yang memilih berolahraga di waktu sore. Walaupun olahraga di pagi hari sangat lebih ideal untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan, namu olahraga di sore hari juga akan bermanfaat untuk menyehatkan paru-paru.

Selain itu, olahraga di sore hari juga bisa menjadi cara yang bagus untuk menghindari kadar lemak dalam olahraga yang akan membuat tubuh kamu lelah di akhir hari.

3. Olahraga di Waktu Malam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x