Mohon tunggu...
yayan walangare
yayan walangare Mohon Tunggu... Guru - yayan walangare

memuat artikel- artikel penting

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mitos ETMC untuk Tuan Rumah Persebata Lembata Dipatahkan oleh Perse Ende

30 September 2022   09:55 Diperbarui: 30 September 2022   10:04 136 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Setelah mengalakan  Persim  dan mengalakan Perserond  , Kedua Tim yang dijagokan akan meraih Trofi ETMC Lembata 2022 akan dipertumukan di partai Final Eltari Memorial Cup ( ETMC) yakni PERSE VS BERSEBATA.

Perhelatan pertandingan Final  ETMC 2022 di Lembata akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 29 September 2022 tepat pukul 15: 30 Wita di Stadion Glora 99 Lewoleba.

Perse Ende  sudah dijagokan  sejak awal oleh  seluruh penjuru masyarakat NTT yang mengidolakan olaraga  sepak bola. Apalagi setelah Tim Peraih terbanyak trofi ETMC NTT (PSN NGADA) sudah pulang kampung lebih dulu setelah dikandaskan PERSIM di babak 16 Besar lewat Drama Adupinalti.

Setelah kandasnya PSN Ngada melaju kebabak berikutnya, semua Prediksi dari para pecinta sepak bola NTT ditujukan dan di jagokan ke Perse  Ende.

Perse Ende salah satu Club asal Kabupaten Ende yang memiliki talenta sepak bola dan gudang pemain berbakat sepak bola NTT. Apalagi dengan berbagai  Track Record Perse Ende memiliki mentalitas petarung dan mental juara setiap di lakoni Turnamen Sepak Bola Bergengsi di NTT tersebut.

Bebarapa tahun terakhir di beberapa  kali turnamen sepak bola ETMC NTT diselenggarakan  Perse Ende dengan merupakan Tim  yang selalu masuk Semifinal bahkan Final. Dengan Track Record bagus seperti ini Prediksi dan dukungan dari seluruh pecinta sepak bola NTT kepada  Perse Ende yakin  akan meraih trofi ETMC lembata 2022.

Tidak dipungkiri juga Mitos ETMC Beberapa tahun terakir di menangkan oleh Tuan Rumah betul- betul terjadi dan fakta.

 Mulai  dari PSN Ngada,  Persamba Manggarai Barat,  Perse Ende, PS Malaka dan benar- benar dimenangkan oleh tuan rumah.

Mitos ini belum perna dipatakan oleh tim lain ketika berhadapan dengan tuan rumah dalam turnamen  EMTC. Apalagi Persebata Lembata bermain di hadapan pendukungnya sendiri pasti memberikan hasil  yang terbaik dan tidak mengecewakan.

Awal mulainya  turnamen ETMC di lembata, sebagaian besar masyarakat pencinta sepak  bola mejagokan Persebata  lembata sebagai tuan rumah. Dengan melihat statistik pertandingan dan teknik permainan anak- anak Persebata cukup di jagokan dalam meraih Trofi ETMC.

Persebata suskses mengalahkan tim- tim besar yang cukup terkenal/ ada nama di ETMC, seperti SBD, Persami, PSKK Kupang dan beberapa tim lainnya di ajang turnamen ETMC Lembata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan